Bos Rolls-Royce Sebut Penjualan Mobil Mewah Mulai Pulih

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bos Rolls-Royce Sebut Penjualan Mobil Mewah Mulai Pulih
Penjualan mobil mewah disebut mulai pulih dari corona. Setidaknya hal itu terlontar dari bos Rolls-Royce usai meluncurkan mobil terbarunya, Ghost 2021.

Penjualan mobil perlahan-lahan mulai pulih. Bisa dilihat, beberapa negara mulai melaporkan adanya peningkatan penjualan pada bulan Juli. Pulihnya penjualan mobil mewah pun juga turut dirasakan produsen mobil premium asal Inggris Rolls-Royce. 

Rolls-Royce cukup percaya diri bahwa penjualan mobil mewah akan kembali pulih terutama di kawasan Asia.

>>> Rolls-Royce Ghost 2021 Meluncur dengan Kesan Mewah nan Minimalis

Rolls-Royce Ghost

Ghost 2021 baru saja mengaspal

Optimis Hadapi 2021

CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos pun optimis menatap tahun 2021 bila tren positif pada penjualan mobil mewah ini terus berlanjut.

"Kami melihat adanya peningkatan penjualan di kawasan Asia dan juga Eropa yang perlahan-lahan kembali ke jalurnya. Amerika pun mencatat torehan positif pada Juli dan Agustus," ungkap Torsten seperti dikutip Reuters, Kamis (3/9/2020). 

"Saya sangat optimis menatap tahun 2021, terlebih melihat adanya pesanan yang sudah tercatat dalam data kami," lanjut Torsten. 

Rolls-Royce sendiri baru saja meluncurkan Ghost 2021. Ini menjadi angin segar di industri otomotif, dimana saat pandemi sangat minim akan peluncuran mobil baru. 

Seremoni peluncuran Ghost secara global juga dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia menyatakan bahwa Rolls-Royce Ghost 2021 akan tiba di Indonesia akhir 2020 atau awal tahun depan. 

Hingga saat peluncurannya kemarin, harga Rolls-Royce Ghost 2021 ini belum dirilis, namun bisa dipastikan akan bervariasi sesuai permintaan konsumen. 

>>> Game Online Wraith Kryptos Ala Rolls-Royce

Kehadiran Ghost Terbaru

Kehadiran Ghost 2021 membawa kesan minimalis pada generasi kedua sedan ultra-mewah. Ghost tak lagi berbagi platform yang sama dengan BMW Seri-7 F01 2008, Ghost mengikuti Rolls-Royce Cullinan dan Phantom dengan platform Architecture of Luxury milik Rolls-Royce yang diklaim lebih ringan dan lebih kuat. 

Rolls-Royce Ghost

Dasbor Ghost penuh bintang

Dibuat lebih panjang dan lebih lebar, namun wheelbase masih tetap sama dengan generasi pertama. Dengan harga yang masih tetap selangit, Ghost menonjolkan kesan elegan dari luar maupun tampilan dalamnya.

Seperti yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Rolls Royce Ghost mendapatkan Illuminated Fascia yang menerangi dashboard bagian depan penumpang. Bersinar dengan 850 bintang mengelilingi kata ‘Ghost' yang bersinar. Saat efek dimatikan, panel terlihat hitam, namun masih mengesankan layaknya model Rolls-Royce lainnya.

Bobot Ghost disebut lebih ringan. Meski demikian, Rolls-Royce Ghost masih merupakan mobil yang besar dan bobot mencapai 2.5 ton. Beban yang besar tak mempengaruhi kecepatannya yang mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 4,6 detik. Sedang kecepatan tertingginya dibatasi hanya 250 km/jam.

>>> Berita mobil terbaru dalam dan luar negeri ada di sini

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

23/11/2019

Editor rate:

Didapuk sebagai ikon ultra luxury SUV, Rolls-Royce Cullinan tampil prestisius membawa desain, tampilan, hingga konsep Magic Carpet Ride yang merupakan mahakarya para artisan brand mobil yang bermarkas di Goodwood, Inggris ini. Namun apa jadinya ketika para artisan ini mencetuskan gagasan karakter Cullinan yang lebih agresif?

Lihat juga

Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia

12/05/2018

Editor rate:

Produsen mobil ultra-mewah Rolls-Royce akhirnya menceburkan diri ke pertempuran pasar SUV super-mewah dengan meluncurkan Rolls-Royce Cullinan. Semewah apa yang digadang-gadang akan menjadi SUV termahal di Indonesia? Simaklah profil Rolls-Royce Cullinan 2018 di bawah ini.

Lihat juga

First Impression Rolls Royce Ghost 2015, Mobil Mewah Generasi Kedua dari Ghost

Rp 10.000.000.000

02/05/2018

Editor rate:

Sebagai salah satu produsen mobil mewah di dunia, Rolls Royce sudah menjadi sebuah jaminan akan keindahan dan juga kemewahan dari sebuah mobil. Salah satu mobil milik Rolls Royce yang cukup menjadi perhatian adalah mobil Rolls Royce Ghost yang dipasarkan pertama kali pada tahun 2009. ]Rolls Royce Ghost merupakan mobil mewah yang dirancang sebagai versi ‘murah’ dari Rolls Royce Ghost. Lalu seperti apa penampakan dari mobil mewah yang satu ini? Inilah first impression Rolls Royce Ghost 2015.

Lihat juga

Review Rolls-Royce Silver Shadow II 1983: Langkah Sang Rolls-Royce Menuju Modernitas

08/10/2019

Editor rate:

Sebagai sebuah ultra luxury sedan kebanggan Inggris, Rolls-Royce melangkah menuju modernitas lewat model Rolls-Royce Silver Shadow. Menerapkan gaya produksi baru pada sang pabrikan, mobil ini sempat menjadi ikon kesuksesan Rolls-Royce di momen Swinging Sixties (era 60-an) sampai era Young Timer (era 80-an). Seperti apa salah satu ikon mahakarya otomotif asal Inggris ini?

Lihat juga

Ini Dia Rolls-Royce Phantom Electric Pertama di Dunia

24/08/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls Royce Phantom electric pertama berhasil diciptakan oleh Lunaz, perusahaan yang mengubah sedan berkelas kerajaan Inggris itu menjadi kendaraan bertenaga listrik.

Lihat juga