Bos Renault Ingin Alpine Jadi Mini Ferrari

21/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bos Renault Ingin Alpine Jadi Mini Ferrari
Alpine A110 tidak akan mati, tetapi membutuhkan evolusi yang konstan, bahkan mungkin versi listrik. Oleh sebab itu bos Renault ingin Alpine jadi mini Ferrari.

Pabrikan mobil balap dan sport asal Prancis, Alpine awal tahun ini dispekulasikan akan ditutup. Namun kini induk perusahaan Renault menepis kabar tersebut dengan berencana hadirkan varian baru A110, mungkin termasuk EV atau mobil listrik.

>>> Varian Mesin Diesel Renault di Inggris Hanya Ada pada Megane

Gambar menunjukan Alpine A110S

Tampilan Alpine A110S 2019

Rumor Masa Depan Alpine

Masa depan Alpine terlihat sangat goyah meskipun betapa hebatnya A110 sebagai sebuah mobil. Sport car tersebut belum terjual dalam jumlah yang cukup besar untuk membuat pabriknya di Dieppe, Prancis sibuk. Sedangkan Renault sendiri sedang dalam kesulitan besar tidak bisa menjual mobil menengah dan besar yang cukup menguntungkan, ditambah lagi adanya pandemi Covid-19.

“Kami memiliki tiga entitas Tim Formula Satu, dan Renault Sport yang tidak memiliki peran yang tepat tetapi sangat kompeten. Dan Alpine dengan pabrik setengah kosong karena A110 memiliki awal yang kuat tetapi penjualan turun dengan cepat seperti yang dilakukan semua mobil sport." kata bos Renault Luca de Meo kepada Top Gear.

“Di sebuah perusahaan dengan masalah keuangan ada tekanan untuk menutup Alpine,” kata de Meo. “Tapi saya melihat kemungkinan untuk menggabungkan ketiga hal itu untuk membuat Alpine jadi mini Ferrari jika Anda mengizinkan saya berekspresi.” sambungnya.

Bos baru Renault itu menambahkan Jadi A110 tidak akan mati.

“A110 memiliki masa depan. Kami perlu mengelola siklus hidup seperti Porsche 911. Itu berarti banyak varian, diperkenalkan tahun demi tahun untuk menarik minat. Mungkin versi listrik akan dihadirkan” tambah de Meo.

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Gambar menunjukan Alpine A110S 2019

Tampilan Alpine A110S​​​​​​​ 2019

Siklus Hidup Alpine A110 Terus Terjaga

Alpine sendiri secara aktif bekerja untuk menjaga A110 tetap segar dengan memperkenalkan versi barunya. Menyusul peluncuran awal coupe pada tahun 2017 silam, perusahaan memperkenalkan varian Legende yang lebih ringan dan lebih mewah pada tahun 2018. A110S yang lebih bertenaga juga diperkenalkan di tahun 2019.

“Saya mungkin akan menemukan cara, seperti yang saya lakukan dengan Cupra, untuk melakukan kontak antara Alpine dan Renault tetapi kami harus dapat dipercaya dengan itu. Alpine adalah cara yang bagus untuk memproyeksikan diri kita ke masa depan salah satu misinya adalah membuat pengalaman mobil listrik menjadi emosional dan mendebarkan. Ini pada dasarnya adalah arahnya. Yang pasti, Alpine punya masa depan. Ini tidak akan mudah tetapi kami memiliki bekal yang sangat kuat, ” tutup de Meo.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top