Body Hyundai Santa Cruz Bocor, Begini Desainnya

11/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Body Hyundai Santa Cruz Bocor, Begini Desainnya
Setelah lima tahun menjadi konsep, akhirnya Hyundai Santa Cruz siap dijual tahun depan. Setelah sebelumnya spyshot tes, kini giliran foto rangka body yang terungkap ke dunia maya.

Tahun 2015 lalu, Hyundai sempat memamerkan konsep double-cabin futuristik yang diklaim akan masuk produksi dalam waktu dekat. Nyatanya, rumor model yang diberi nama Santa Cruz itu baru muncul tahun ini. Setelah spyshot tes Februari lalu, kini giliran rangka body yang terjepret oleh salah satu fotografer Motor1.

>>> Spyshot Hyundai H-1 beredar di dunia maya, kini membulat

Mobil konsep Hyundai Santa Cruz 2015

Mobil konsep Santa Cruz pertama kali diperkenalkan tahun 2015

Meski baru sekadar rangka, kita sudah bisa mulai menerka desain double-cabin Hyundai Santa Cruz, yang juga sebelumnya telah terjepret kamera ketika melakukan tes musim dingin Februari lalu.

Pakai Suspensi belakang independen

Dari bocoran panel pody samping, kita bisa melihat siluet desainnya lebih tegas dibandingkan versi konsep yang diperkenalkan 2015 lalu. Hadir dengan lebih banyak garis tegas, Santa Cruz mengadopsi lekukan body yang identik dengan model terbaru Hyundai seperti Elantra baru yang diperkenalkan Maret lalu.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Bocoran bodi siap produksi Hyundai Santa Cruz

Spyshot Hyundai Santa Cruz sedang melakukan tes

Spyshot Hyundai Santa Cruz saat sedang melakukan tes musim dingin

Bocoran spyshot dan body Santa Cruz yang siap produksi

Sama seperti model konsepnya, Hyundai Santa Cruz memiliki panel body miring yang terhubung dengan cargo, hal yang sama juga terlihat pada prototype yang sedang dites. Pintu belakang mobil juga mengadopsi desain konvensional, berbeda dari model konsep yang mengadopsi model coach-doors yang hadir di model konsep tahun 2015.

Dari spyshot tes dapat disimpulkan bahwa Santa Cruz akan memakai suspensi belakang independen, konsep yang terbilang aneh mengingat Double-Cab ini akan memakai sasis ladder-frame.

Berbagi basis dengan SUV Santa Fe

Sebagai salah satu line-up double-cab terbaru Hyundai, Santa Cruz akan berbagi basis dengan SUV Santa Fe, termasuk line-up mesinnya. Termasuk mesin empat silinder 2.400cc dengan tenaga 185 HP, dan mesin 2.000cc turbo dengan tenaga 238 HP.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Rendering Hyundai Santa Fe

Santa Fe akan dijual 2021 dengan Amerika jadi basis perakitan sekaligus pasar pertama

Namun seperti double-cabin lainnya, Hyundai Santa Cruz akan memakai mesin 2.200cc CRDi turbodiesel, yang menghasilkan tenaga 191 HP dan torsi 440 Nm.

Pabrik Hyundai di Montgomery, Alabama akan jadi basis produksi Santa Cruz tahun 2021, dan akan dipasarkan di tahun yang sama dengan US jadi pasar pertama. Namun dengan peraturan emisi yang sangat ketat, varian Amerika hanya akan mendapat varian bensin, dengan model diesel akan hadir di pasar lain.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Sosok Hyundai H-1 2021 Terungkap, Lebih Membulat

10/05/2020

Mobil baru

4 menit

Suksesor Hyundai H-1 generasi kedua yang telah berusia 13 tahun segera hadir tahun 2021, hal ini diyakini dengan beredarnya spyshot MPV andalan Hyundai itu. Sepintas, bentuknya tampak lebih membulat.

Lihat juga

Spyshot SUV Listrik Hyundai Bocor, Beda Jauh Dari 45 Concept

09/05/2020

Mobil baru

4 menit

Hyundai mengonfirmasi akan menghadirkan SUV listrik yang mengambil inspirasi dari 45 Concept. Spyshot mobilnya sudah beredar, namun secara desain berbeda jauh dari konsepnya.

Lihat juga

Hyundai Bocorkan Sosok i20N Melalui Sebuah Teaser

07/05/2020

Mobil baru

4 menit

Lama menjadi rumor, akhirnya Hyundai memamerkan sosok hot-hatchback i20N lewat video teaser yang dibintangi pembalap WRC asal Belgia, Thierry Neuville.

Lihat juga

Keren! Konsep Hyundai Prophecy EV Tidak Pakai Setir, Tapi Joystik

15/04/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai telah umumkan rincian lebih lanjut tentang konsep Prophecy EV. Konsep ini akan menjadi ide dan fitur yang akan dikembangkan Hyundai di masa depan.

Lihat juga

Mobil Konsep Hyundai Prophecy & 45 Concept Akan Diproduksi

24/04/2020

Mobil baru

3 menit

Menyusul respon positif dari kemunculan mobil konsep Prophecy yang diperkenalkan secara virtual, Hyundai akan memproduksi sedan futuristik itu dan prototype 45 Concept dalam waktu dekat.

Lihat juga
 
back to top