Bocor di Medsos, Seperti Inikah Wujud Lamborghini Countach Terbaru?

13/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Baru-baru ini sang banteng Italia mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Lamborghini Countach versi terbaru. Tak disangka, wujudnya bocor di media sosial.

Lamborghini tak berniat untuk memproduksi kembali Countach asli yang dipasarkan dari tahun 1974 hingga 1990. Namun, mereka membuat interpretasi modern dari salah satu supercar yang paling ikonik sepanjang masa.

Mereka mengumumkan kehadiran mobil bertajuk Lamborghini Countach LP800-4 tersebut lewat video yang mereka unggah di media sosial resmi Lamborghini. Entah bagaimana, ada beberapa orang yang sudah membocorkan tampilan mobil yang belum diluncurkan ini.

Miripkah Dengan Aslinya?

Dalam video yang dirilis secara resmi, Lamborghini hanya memperlihatkan sekilas isyarat desain dan siluet dari reimajinasi Countach tersebut. Namun, bocoran terbaru yang beredar di internet justru memperlihatkan wujud utuh dan jelas dari mobil itu.

Gambar Teaser Countach Terbaru

Video resmi baru memperlihatkan siluet yang tertutup cover

>>> Wuih! Lamborghini Countach 'Terlahir' Kembali Dengan Mesin Aventador

Melihat foto yang diambil secara professional dan properti Lamborghini Countach klasik yang asli, kami berasumsi bahwa ini memang foto resmi yang akan digunakan oleh Lamborghini saat peluncuran mobilnya nanti.

Dari foto-foto tersebut, cukup jelas bahwa Countach yang terlahir kembali ini didasari oleh Lamborghini Sian, dengan sedikit bumbu klasik yang dipinjam dari banyak iterasi Countach asli.

Yang paling terlihat adalah lampu kotak Countach yang kini didesain ulang menjadi sedikit trapesium, begitu pula dengan lubang udara di bumper bagian bawah. Begitu pula dengan lubang intake di bagian samping yang dibesarkan.

Gambar Lamborghini Countach LP800-4

Tampak samping Countach terbaru

Beralih ke belakang, lampu kotak trapesium Countach kini terlihat modern dengan LED hexagon yang jadi ciri khas Lamborhini modern dengan desain rumah lampu yang lebih ramping.

>>> Kisah Misterius Mobil Skala Lamborghini Aventador Rp 100 Miliar

Memang, secara keseluruhan Anda bisa melihat mobil ini sangat terinspirasi dengan pendahulunya. Namun entah mengapa kami tidak merasakan pesona dari Lamborghini Countach asli di mobil ini.

Mengusung Mesin Hybrid

Lagi-lagi, jika mobil ini benar-benar didasari oleh Lamborghini Sian, maka prediksi kami yang sebelumnya bahwa Countach terbaru akan menggunakan mesin hybrid cukup tepat.

Gambar fascia belakang Countach

Bagaimana, mirip tidak dengan aslinya?

Kami mengambil kesimpulan dari tenaga 800 PS atau 789 HP yang tertera pada namanya. Karena, tenaga tersebut tidak mungkin dicapai jika hanya menggunakan mesin V12 naturally aspirated.

Artinya, Lamborghini Countach akan menggunakan supercapacitor inovatif yang dapat menyimpan dan menggunakan daya listrik dengan instan. Daya tersebut akan dialirkan ke motor listrik yang membuat respon mobil sangat cepat.

Itu yang membuat Lamborghini memilih sistem ini dibanding dengan baterai yang akan membuat bobot supercar mereka menjadi terlalu berat seperti supercar hybrid atau listrik dari pabrikan lainnya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top