BMW Seri 7 Kesayangan Rapper Tupac ini Bisa Jadi Milik Anda dengan Harga Rp 23,8 Milyar!

20/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
BMW Seri 7 Kesayangan Rapper Tupac ini Bisa Jadi Milik Anda dengan Harga Rp 23,8 Milyar!
Salah satu mobil kesayangan rapper legendaris Tupac, yakni BMW Seri 7 yang menemani hingga akhir hidupnya tersebut pun akhirnya siap berpindah tangan

Pada awal hingga pertengahan dekade ’90-an, dunia hip hop memiliki salah satu rapper terbaiknya, yakni Tupac Shakur. Namun sayangnya, rapper legendaris ini harus kehilangan nyawanya akibat ditembak oleh orang tak dikenal di salah satu jalanan kota Las Vegas pada tahun 1996 silam. Saat penembakan terjadi, Tupac sedang berada di dalam BMW Seri 7 kesayangannya.

Foto BMW Seri 7 eks milik Tupac yang dijual

BMW 750iL milik mendiang rapper Tupac ini masih memiliki kondisi yang sangat terjaga

>>> Review BMW 730Li M Sport 2019: Karakter Sporty Berikan Sisi Lain BMW 7 Series

BMW Seri 7 berwarna hitam tersebut pun langsung menjadi salah satu warisan dari Tupac yang hingga kini masih sangat terjaga kondisinya, sama seperti saat-saat terakhir mendiang Tupac gunakan di akhir masa hidupnya. 24 tahun berselang, BMW kesayangan rapper asal New York ini akhirnya siap dilepas lewat dealer ternama di kota Las Vegas, yakni Celebrity Cars. Harganya yang ditawarkan juga cukup fantastis, yakni US$ 1,75 juta atau sekitar Rp 23 Milyar!

Foto BMW 750iL milik mendiang Tupac Shakur

Beberapa aksesori seperti velg bling-bling berkuran besar dan sistem audio aftermarket juga masih menempel dan dalam konndisi baik

>>> BMW M8 Gran Coupe dan MINI Clubman akan Menjadi Mobil Baru BMW Group Indonesia Tahun Ini

Layaknya mobil eks selebriti, sedan premium kesayangan Tupac ini juga memiliki nilai historis dan memorabilia yang cukup tinggi. Tupac juga tak lupa memasangkan velg berukuran besar dengan tampilan ala bling-bling, layaknya tunggangan rapper pada umumnya. Namun sayangnya, menurut pihak dari Celebrity Cars, pihak Tupac sudah mengganti pintu dan kaca yang sempat rusak akibat terjangan peluru saat penembakan terjadi. Hal tersebut dikhawatirkan akan menurunkan nilai historisnya sebagai salah satu mobil eks rapper ikonik tersebut.

Foto Saat terakhir Tupac menggunakan BMW Seri 7 miliknya

Saat-saat terakhir Tupac Shakur menikmati BMW kesayanganya. Beberapa saat kemudian, rapper legendaris ini ditembak oleh pria misterius yang mengakibatkan Tupac kehilangan nyawanya

BMW eks Tupac ini datang dari varian 750iL dari generasi ketiga dari keluarga seri 7 dengan kode E38 keluaran tahun 1996. Sedan flagship asal Bavaria ini dipersenjatai dengan mesin V12 berkapasitas 5.400 cc dari keluarga mesin M73 BMW yang mampu menghasilkan tenaga 322 hp dan torsi 490 Nm. Layaknya sebuah mobil premium di jamannya, BMW 750iL kesayangan Tupac ini dilengkapi dengan fitur canggih di jamannya, yakni pengaturan audio pada setir, telepon mobil, cruise control, layar navigasi hingga interior super mewah dengan jok elektrik di setiap lini. 

>>> Cintamobil TV: Razia Dealer ke BMW Premium Selection Certified Pre-Owned

Banyak car enthusiast memprediksi bahwa BMW Seri 7 eks Tupac ini akan sulit terjual dalam waktu dekat. Alasannya terbesarnya dikarenakan harga yang ditawarkan terlampau tinggi, meski untuk sebuah mobil yang pernah menjadi mobil kesayangan rapper legendaris. Sebelumnya, pihak keluarga dan manajemen Tupac juga sudah menjual Hummer H1 dengan harga US$ 205,531 atau setara dengan Rp 2,8 milyar pada tahun 2017 lalu. 

>>> Baca juga berita ototainment lainnya di sini

Share this post:

Berita lain

BMW M Toreh Penjualan Tertinggi, BMW Group Indonesia Melonjak 11%

17/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Torehan positif didapatkan BMW M dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahan. Di dalam negeri, BMW Group Indonesia juga menorehkan peningkatan 11%.

Lihat juga

BMW Hentikan Produksi BMW i8 Mulai April

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah enam tahun diproduksi sebagai flagship mobil listrik BMW i, BMW mengonfirmasi bahwa mulai April ini produksi BMW i8 hybrid sportscar resmi dihentikan. Dan akan digantikan dengan line-up BMW i terbaru.

Lihat juga

Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Menjadi Mobil Mewah Terlaris di Dunia

13/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes-Benz produsen mobil asal Jerman klaim telah mempertahankan gelar merek mobil mewah terlaris di dunia setelah mengalahkan BMW dan Audi di tahun 2019.

Lihat juga

Fix, Ini Hasil Persaingan Mercedes Benz Vs BMW Tahun 2019

11/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Persaingan Mercedes Benz vs BMW tahun 2019 berakhir seiring hadirnya tahun baru 2020. Lantas siapa lebih unggul dan berapa hasil penjualan yang didapat?

Lihat juga

BMW X7 ZeroG Lounger Hadirkan Konsep Jok Paling Relaks & Nyaman dari BMW

11/01/2020

Mobil baru

3 menit

BMW merancang konsep jok BMW X7 ZeroG Lounger yang menawarkan kenyamanan terbaik, tanpa mengurangi unsur keselamatan pengguna. Seperti apa bentuk konsep joknya?

Lihat juga