Baru Meluncur, BMW Seri 5 Langsung Diajak Ngedrift

12/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BMW Indonesia gelar acara BMW Test Day untuk bisa menguji coba sensasi berkendara BMW Seri 5 generasi terbaru di Sirkuit Drift J99xAR.

BMW Indonesia adakan BMW Test Day, sebuah acara pengujian eksklusif khusus BMW Seri 5 generasi terbaru. Pengujian dilakukan di J99xAR Circuit, sebuah sirkuit drift yang juga baru saja diluncurkan sebagai bagian dari J99xAR Drifting Academy. 

>>> The New 5 Generasi Terbaru Meluncur Dijual Mulai Rp 1,1 Miliar

Gambar menunjukan BMW Seri 5 generasi terbaru

Sirkuit Drift J99xAR berlokasi Lippo Village, Karawaci, Tangerang

Dapatkan Pembekalan dari Drifter Nasional 

Para peserta BMW Test Day mendapatkan pembekalan teori, latihan dengan simulator, dan tentunya pengujian langsung. Teori diberikan oleh Gerry Nasution, BMW Certified Driver Trainer dan juga oleh Akbar Rais yang merupakan drifter nasional yang juga merupakan prinsipal J99xAR Drifting Academy. Pada acara yang sama, BMW Indonesia juga membagikan informasi terkait modifikasi yang dapat dilakukan pengguna BMW dengan part original dari BMW M Performance Parts.

“Bukan hanya sekedar melihat langsung dan mencoba sensasi berkendara dengan BMW Seri 5 generasi terbaru, namun juga disediakan sirkuit terbaru dan medan yang bisa mendukung saat dilakukan pengujian untuk semua fitur terdepan dari The New 5. Hadir dengan penyempurnaan desain eksterior, desain interior mewah, dan teknologi terdepan, The New 5 siap buktikan posisinya sebagai sedan bisnis premium paling sukses di dunia. Selain itu, sesuai dengan tema dan lokasi acara, BMW Indonesia juga tampilkan THE 3 lengkap dengan BMW M Performance Parts, yang tawarkan individualisasi untuk tampilan kendaraan BMW lebih sporty khas BMW M,”ujar Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

>>> Modifikasi BMW Seri 3 wagon, Pakai Bodykit Campur Aduk

Gambar menunjukan Mobil BMW

Peluncuran virtual generasi terbaru The New 5 akhir pekan lalu

Performa BMW Seri 5 Generasi Terbaru

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

Sementara itu New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km per liter dan emisi CO2 154g/km.

The New 5 telah tersedia di diler resmi BMW mulai 10 April 2021. New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.279.000.000, - off-the-road. Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.109.000.000,-off-the-road.

>>> My BMW App, Aplikasi Remote Vehicle Terbaru dari BMW

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top