BMW Seri 3 Terbaru Mengaspal di BTCC

08/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
BMW Seri 3 Terbaru Mengaspal di BTCC
Mobil legendaris itu kembali, setelah hilang dari peredaran selama enam tahun, BMW menurunkan generasi terbaru Seri 3 untuk berlaga di kejuaraan British Touring Car Championship (BTCC) musim 2019.

Memiliki sejarah sukses panjang di BTCC, BMW seri 3 menorehkan lima gelar gelar pembalap dan dua titel pabrikan antara tahun 1988 hingga 2009. Dari kesuksesan Frank Sytner dengan BMW M3 E30 hingga Colin Turkington menggunakan 320Si E90. Selain itu, mereka juga mendominasi BTCC awal 90-an dengan tiga gelar beruntun, Will Hoy (1991), Tim Harvey (1992), dan Joachim Winkelhock (1993).

Seperti ini tampilan BMW 330i M Sport yang akan digunakan pada BTCC musim 2019

Seperti ini tampilan BMW 330i M Sport yang akan digunakan pada BTCC musim 2019


Tahun 2013, BMW seri 3 digantikan 125i M Sport yang mempersembahkan dua trofi bersama Turkington, 2014 dan 2018, serta mendominasi persaingan pabrikan tiga musim terakhir.

>>> Ingin tahu mobil apa saja yang diluncurkan BMW tahun ini?

Melengkapi peluncuran generasi ketujuh seri 3, Maret ini, 330i M Sport versi balap akan memulai debutnya pada putaran pertama BTCC musim 2019 di Brands Hatch, 6-7 April mendatang.

“BMW seri 3 memiliki sejarah panjang dan sukses selama berkompetisi di BTCC, dan kami sangat bangga untuk melihat tradisi tersebut berlanjut,” papar CEO BMW Inggris, Greame Grieve.

“BMW seri 3 baru ini merupakan tolok ukur dinamis, dan kami memiliki rekam jejak hebat bekerja dengan mitra kami, West Surrey Racing, tampaknya 2019 akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi kami di BTCC.”

Penampakan BMW seri 3 versi BTCC

Penampakan BMW seri 3 BTCC dilihat dari berbagai sisi.

Untuk susunan pembalap, tim yang dioperasikan West Surrey Racing itu masih mengandalkan Turkington, sang juara bertahan, yang diduetkan dengan pembalap tahun kedua, Tom Oliphant, dan juara BTCC 2013, Andrew Jordan, yang membalap di bawah bendera BMW Pirtek Racing.

>>> Review BMW seri 3 terbaru ada di sini

“Sepanjang jalannya pramusim, tak ada yang lebih baik dari ini! Kembali ke 2009, saya meraih gelar pertama saya dengan BMW seri 3, dan memulai bab baru dengan model baru untuk BMW adalah mimpi yang jadi kenyataan,” ujar sang juara bertahan.

“Tampilan baru mobil jalanannya memukau, dan mobil balapnya akan menjadi sesuatu yang lain! Ini adalah waktu luar biasa untuk terlibat (dalam proyek), dan saya terhormat untuk memiliki role ini.”

Didirikan oleh Dick Bennets, WSR yang didirikan hampir empat dekade lalu, memegang peranan penting dalam perjalanan motorsport para pembalap papan atas, seperti Mika Hakkinen, Rubens Barrichello, dan tiga kali juara dunia Formula 1, Ayrton Senna.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini
 
Tim asal Surrey, Inggris itu telah mendalangi proyek BTCC BMW sejak 2007, dan terlibat di balik layar atas kembalinya seri 3, yang akan memulai debutnya di trek pada tes di Brands Hatch, 27 Maret mendatang.

Salah satu nilai jual BMW X2 adalah tampilannya yang menawan. Bagaimana menurut Anda? Lebih suka BMW X2 atau BMW X1?

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top