BMW Seri 1 EV Hadir di Tahun 2021, Bagaimana Bentuknya?

08/10/2019

Pasar mobil

3 menit

BMW Seri 1 EV Hadir di Tahun 2021, Bagaimana Bentuknya?
Elektrifikasi sesuatu hal yang tidak bisa dihindarkan. Begitu juga dengan mobil-mobil masa depan milik BMW.

BMW dilaporkan secara eksklusif mengungkapkan hatchback listrik entry-level berdasarkan Seri 1 ada dalam rencana produk. Dan dikatakan bisa diperkenalkan pada awal 2021. 

>>> Promo mobil baru BMW ada disini

Desain BMW Seri 1 tahun 2021

Desain BMW Seri 1 EV kabarnya keluar di tahun 2021

Selain Seri 1 bertenaga listrik, perusahaan asal Jerman itu juga menguraikan strategi elektrifikasi perusahaan, 12 mobil sepenuhnya listrik dan 13 plug-in hybrid akan tiba di ruang pamer dalam empat tahun ke depan. 

BMW menargetkan yang pertama keluar segmen yang lebih premium dan lebih menguntungkan SUV iX3 akan menjadi yang pertama tiba, diikuti oleh sedan i4 dan kemudian SUV iNEXT. 

>>> Pilihan mobil bekas BMW terlengkap ada di sini

BMW Seri 1 2019 putih

Tampilan BMW Seri 1 2019

“Anda akan melihat elektrifikasi di seluruh portofolio kami. Kami dapat mengerjakan ulang penggerak roda depan kami serta platform penggerak roda belakang dan keduanya dapat menunjukkan semua teknologi kami, pelanggan kami memiliki kekuatan pilihan. Apa pun yang mereka minta, mereka bisa dapatkan.” ungkap Robert Irlinger, bos divisi i BMW. 

BMW memiliki strategi tersendiri untuk jajaran mobil listriknya untuk membuatnya tetap mirip secara visual dengan model yang didukung mesin konvensional. Diharapkan bahwa Seri 1 elektrik hanya akan memiliki perbedaan pada bodywork yang lebih cerah dan gril depan yang lebih segar. Seri 1 baru bertenaga listrik sendiri nantinya akan dikenal sebagai i1 ketika diluncurkan di pasar otomotif.

>>> Berita otomotif lainnya cek disini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top