BMW M Toreh Penjualan Tertinggi, BMW Group Indonesia Melonjak 11%

17/01/2020

Pasar mobil

2 menit

BMW M Toreh Penjualan Tertinggi, BMW Group Indonesia Melonjak 11%
Torehan positif didapatkan BMW M dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahan. Di dalam negeri, BMW Group Indonesia juga menorehkan peningkatan 11%.

Pada 2019 lalu, penjualan model BMW M melonjak 32,2% dibandingkan 2018. Dalam pernyataan resminya, BMW memuji penghasilan tersebut setelah mengeluarkan model baru yang memikat pasar mobil kinerja di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri, penjualan BMW Group Indonesia tercatat 3.675 unit, naik 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami sangat bangga dengan kenyataan bahwa kami dapat memimpin pasar dalam segmen kinerja/ performa tinggi mobil untuk pertama kalinya dalam hampir 50 tahun sejarah perusahaan," jelas Markus Flasch, CEO BMW M GmbH dalam pernyataan resminya.

>>> Review BMW M4 Competition Individual 2019: BMW M4 Dibuat Lebih Bergaya​​​​​​​

 mobil-mobil dan motor dari Divisi M BMW
Divisi BMW M torehkan penjualan tahunan terbesar pada 2019

Amerika Serikat menjadi pasar terbesar untuk BMW M dengan total 44.442 unit pengiriman tahun lalu. Di tempat kedua ada Jerman, ada 26.110 unit model dikirimkan ke pelanggan. Inggris menjadi negara dengan permintaan terbesar ketiga dengan total 17.688 unit. Namun berdasarkan persentase volume, Swiss adalah pembeli model M terbesar dengan lebih dari 22% dari semua pengiriman BMW.

>>> Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Menjadi Mobil Mewah Terlaris di Dunia

Divisi M global memasuki tahun 2020 dengan berbagai penyegaran dari produk-produk terlarisnya, seperti generasi terbaru X5 M dan X6 M, selain tambahan M8 Gran Coupe dan M2 CS. M3 dan M4 Coupe baru juga sedang mendapatkan perubahan di akhir tahun ini.

Masih belum jelas kapan model terbaru tersebut akan diperkenalkan, tetapi diprediksi masih akan mengguanakn mesin enam-silinder M Twin Power Turbo 3.0L yang sama dengan X3 M dan X4 M. Model standar akan memiliki tenaga 480 PS sedangkan varian Competition mampu menyemburkan hingga 510 PS.

mobil baru BMW X5 M berwarna biru
Salah satu model terlaris BMW M global, BMW X5 M

>>> Sedang cari BMW? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Kenaikan penjualan BMW di Indonesia

Tidak hanya pasar global, namun penjualan BMW Indonesia pun menorehkan hasil positif tahun lalu. Total penjualan 3.675, terbagi dalam penjualan BMW sebanyak 2.943 unit dan MINI 732 unit. Peluncuran BW X5, BMW X7, BMW X3 sDrive20i hingga New BMW X1 sDrive18i xLine turut mendongkrak penjualan BMW di Indonesia

Sebagaimana dijelaskan oleh Presiden Ditektur BMW Group Indonesia, Ramerh Divyanathan, "BMW Group Indonesia meningkatkan pertumbuhan pada tahun 2019. Ini berarti kami telah memilih strategi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

 mobil baru MINI 60th Anniversary berwarna hijau
MINI 60th Edition turut melonjakkan penjualan BMW Indonesia

MINI pun mendapatkan kenaikan dengan total lebih dari 700 unit terjual, 273 unit adalah MINI Countryman yang mendapatkan kenaikan 46,8%. Ramesh juga mengklaim penjualan BMW turut didongkrak oleh penjualan MINI Special Edition. "Untuk merek MINI yang seluruhnya tumbuh 34,6 persen dari tahun 2018."

​​​​​​​

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top