BMW: Kunci Mobil Bisa Diganti Dengan Aplikasi Telepon

20/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
BMW: Kunci Mobil Bisa Diganti Dengan Aplikasi Telepon
Produsen merek mobil BMW (Jerman) berencana mengganti kunci mobil dengan sistem aplikasi smartphone. Ide yang baru ini berasal dari pengembangan terus menerus teknologi smartphone untuk masyarakat.

BMW telah cepat mempersiapkan aplikasi smartphone khusus bagi pelanggannya. Aplikasi ini tidak hanya untuk membuka pintu mobil tetapi juga untuk menyalakan mesin mobil jika hendak mengemudi.

“Jujur saja,  banyak orang yang benar-benar membutuhkannya (kunci mobil), pelanggan BMW tidak lagi harus meletakkan kunci di kontak kunci untuk menghidupkan mesin mobil,” tutur Ian Robertson selaku Anggota Dewan BMW AG di gelaran Frankfurt Motor Show 2017

Sebuah Model kunci mobil yang dimodifikasi

Teknologi smartphone menjadi ide dasar BMW merubah kunci konvensionalnya

Dia terus menjelaskan, di era teknologi maklumat saat ini, setiap orang mungkin membawa smartphone sendiri. Jika ada aplikasi untuk membuka kunci mobil, hal itu sungguh akan jauh lebih nyaman.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

Meski demikian, merek mobil mewah ini masih melakukan studi untuk melihat secara detail kemungkinan mengganti kunci mobil konvensional dengan perangkat canggih di dalam smartphone. Ide menggunakan aplikasi smartphone untuk mengendalikan mobil bukanlah sesuatu yang aneh, sebelumnya Tesla juga melakukan hal yang sama.

Share this post:
 
back to top