BMW Janjikan Elektrifikasi Line Up Divisi M Rampung 2030

23/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
BMW Janjikan Elektrifikasi Line Up Divisi M Rampung 2030
Berencana meningkatkan produksi mobil elektrifikasi, BMW menegaskan divisi M berkinerja tinggi akan mendapatkan powertrain listrik penuh pada 2030.

BMW baru-baru ini mengungkapkan rencana mereka untuk mengembangkan teknologi listrik dan hibrida hingga mencapai 25% dari mobil yang diproduksi pada tahun 2025 didukung bentuk powertrain listrik murni maupun hibrida. Saat ini, salah satu bos BMW mengkonfirmasi Divisi M akan mendapatkan penanganan terdepan untuk elektrifikasi.

"Yang pasti, semua kendaraan M akan dialiri listrik pada akhir dekade berikutnya," kata Frank Van Meel, bos M, kepada jurnalis pada peluncuran pembaharuan BMW M2 dan M5 Competition baru di Spanyol.

Gambar yang menunjukan bagian divisi M pada BMW

Seluruh line up divisi M BMW akan mendapatkan elektrifikasi pada 2030

"Itu akan terjadi selangkah demi selangkah. Pertanyaan yang penting adalah tentang waktu - kapan waktu yang tepat untuk itu? Jika Anda terlambat maka Anda sudah terlambat. Tetapi jika Anda terlalu cepat, maka Anda tidak memiliki teknologi yang tepat,” lanjutnya.

>>> KIA tak mau mengambil resiko bermain di segmen Low MPV

Dengan diperkenalkannya arsitektur Generasi Kelima tersebut, masuk akal jika BMW akan menawarkan mode elektrifikasi ke pasar tertentu. Meskipun begitu, perubahan teknologi konvensional menjadi tenaga listrik yang lebih tenang, tanpa suara, ditambah perubahan sistem masih menimbulkan pro dan kontra bagi penggemar garis keras BMW.

Gambar yang menunjukan arsitektur Generasi Kelima dari BMW

BMW sedang dalam masa peralihan kepada Arsitektur Generasi Kelima

>>> Tertarik membeli mobil BMW terbaru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Saat ini, BMW tidak mau terlalu terburu-buru dalam pengembangan teknologi listrik. Van Meel mengakui bahwa perusahaan sedang dalam masa peralihan ke modul arsitektur Generasi Kelima yang baru. Perubahan ini memaksa BMW harus mampu mempertahankan sensasi khas pengemudian M meskipun diubah menjadi berpenggerak roda depan.

Generasi Kelima yang baru diperkenalkan BMW akan menambahkan komponen elektrifikasi plug-and-play, termasuk motor girboks baru yang dikenal dengan HEAT. Komponen baru ini akan mempermudah BMW untuk memasukan sistem hibrida dalam produksi terbarunya.

>>> Berita informatif perkembangan pasar mobil seluruh dunia hanya di sini

Gambar yang menunjukan bagian powertrain dari arsitektur Generasi Kelima BMW

HEAT akan menyempurnakan sistem hibrida pada mobil produksi BMW

"Sekarang kami memiliki enam turbocharged dan ada pertanyaan; apakah ini konsep yang tepat atau teknologi yang tepat, atau apakah ada yang lain. Tapi pertanyaan sesungguhnya dari para pelanggan kami adalah apakah M3 terasa seperti [mengemudikan] M3. Saya tidak benar-benar peduli jika kita menggunakan HEAT atau konfigurasi lain, [mobil itu] harus mengemudi seperti M3.”

“Target dasar adalah tidak menggunakan begitu banyak komponen dari teknologi itu sendiri. Ini lebih pada filosofi," tutupnya.

>>> Dapatkan berita informatif dari dunia otomotif hanya di Cintamobi.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top