BMW iX dan i4 Unjuk Gigi di Pameran IAA Mobility 2021

07/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BMW Group tekankan fokus konsistensinya di IAA Mobility 2021 dengan target CO2 yang lebih ketat sejalan dengan diperkenalkannya mobil listrik BMW iX dan i4.

BMW Group memposisikan Circular Economy dan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan sebagai tema besarnya di IAA Mobility 2021. Pada ajang pameran kendaraan terbesar di Jerman ini, BMW Group secara konsisten tunjukkan fokusnya pada target penurunan emisi CO2 dengan diperkenalkannya mobil listrik BMW iX dan BMW i4.

BMW iX

Dengan hadirnya BMW  iX dan BMW i4, dua model inti dari rangkaian kendaraan listrik BMW telah diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada ajang IAA Mobility 2021.

>>> BMW X7 Milik Tom Cruise Dicuri saat Syuting, Langsung Diganti Baru

Gambar menunjukan BMW ix

Tampilan dari BMW  iX

BMW  iX memiliki konsep pengembangan yang luas, mulai dari arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak baru, layanan digital, konektivitas, dan fungsi mengemudi otomatis. Kemajuan yang dicapai dapat dilihat pada sistem operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif. 

Varian model yang tersedia pada peluncuran di IAA Mobility 2021 ini akan ditenagai oleh dua motor listrik, satu motor listrik di roda depan dan satu lagi di roda belakang, bersama-sama menghasilkan tenaga 523 hp di BMW  iX xDrive50  dan 326 hp di BMW  iX xDrive40.

>>> BMW Mau Boyong Mobil Listrik BMW iX dan MINI Cooper SE ke Indonesia

BMW i4

Dengan BMW i4, mobilitas full listrik sekarang tersedia untuk pertama kalinya dalam segmen premium. Mobilitas listrik telah mencapai inti dari brand BMW. BMW i4 menggabungkan kesenangan berkendara bebas emisi dalam gaya yang sangat sporty dengan ruang yang luas dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya. 

Gambar menunjukan BMW i4

Tampilan dari BMW i4

BMW i4 tersedia dalam dua varian model pada peluncurannya di IAA Mobility 2021, salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 544 hp.

Kenikmatan berkendara yang intens dan menarik memastikan varian ini sesuai sebagai karya BMW M GmbH yang berfokus pada performa. Juga tersedia varian kedua, BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340 hp dan penggerak roda belakang.

>>>> Trik Ampuh Melewati Jalan Menanjak Saat Basah dan Licin

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top