BMW Indonesia Lestarikan Gunung Bromo

17/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
BMW Indonesia Lestarikan  Gunung Bromo
Ini merupakan kali ketiga BMW Indonesia menyelenggarakan program “Driving experience” di Gunung Bromo, provinsi Jawa Timur dengan partisipasi konsumen dari berbagai negara.

Di sana, mereka memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menuji model Seri X-nya yang sudah berteknologi X-Drive. Selain itu, para peserta dalam program ini dapat memelajahi wilayah berpasir di gunung Bromo.

Sebagai salah satu bentuk balas budinya, merk BMW ini turut membangun dan melestarikan wilayah ini. BMW Indonesia bersama dengan pihak Bromo Tengger National Park membuat kesepakatan untuk membangun pembatas berupa patok.

 

Model BMW berwarna putih di gunung Bromo
Model BMW dalam program “Driving experience” di Gunung Bromo

 

>>> Klik di sini untuk membaca lanjut mengenai pasar otomotif Indonesia 


Kemudian, patok-patok yang dipasang tersebut akan menghalangi mobil-mobil untuk memasuki wilayah tertentu yang akan dijaga nantinya. Jumlah patok semen yang dipasang sampai 600 titik dengan sepanjang rata-rata 1.000 meter.

“Kami tidak bisa berbicara biayanya berapa, tapi pastinya ini salah satu bentuk kontribusi kami bagi Gunung Bromo. Ini adalah hasil diskusi kami dengan pihak Bromo, sebagai upaya untuk membantu masyarakat suku di sana,” kata Jodie O’tania Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia pada hari Minggu (12/5/2017).

>>> Baca juga: 
BMW Group Indonesia Kenalkan Seri 5 dari Jepang
 

Di samping itu, senior Polisi Hutan dan Pengelola kawasan Gunung Bromo, Subur,  menilai tinggi BMW yang memberi sumbangan menjaga lingkungan. Salah satunya membangun pagar di wilayah ini.

“Ini sebagai langkah yang baik, karena wilayah ini memang harus dijaga untuk kepentingan masa depan kawasan ini. Kami sampaikan juga agar segala kegiatan yang dilakukan di Bromo, harap didiskusikan dengan kami, dan melalui prosedur yang sesuai.”
 

>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru.
Share this post:
 
back to top