BMW i8 Discontinue, Bukan Karena Tak Laku

16/03/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW i8 Discontinue, Bukan Karena Tak Laku
Mobil sport hybrid electric BMW i8 dihentikan produksi dan penjualannya mulai pertengahan April 2020. Dan perlu tahu bahwa BMW i8 discontinue bukan karena tidak laku!

Mobil sport BMW i8 memasuki masa-masa akhir. Mobil hybrid electric yang menjadi ikon BMW ini bakal dihentikan untuk selama-lamanya baik dalam hal produksi maupun penjualan. Jika tidak ada perubahan, penghentian bakal berlaku resmi mulai pertengahan April 2020. Lalu mengapa BMW i8 discontinue?

Bukan karena Corona

Buat Anda yang baru mengikuti kabar ini perlu tahu kalau keputusan BMW i8 discontinue tidak ada kaitannya dengan wabah virus Corona (COVID-19). Wacananya sudah disampaikan BMW sejak awal September 2019. Sementara Corona baru terpublikasi dan mengguncang dunia pada awal 2020 ini. Penghentiannya juga bukan karena mobil ini tak laku.

>>> BMW i8 Bakal Berakhir, BMW i3s Juga Bakal Disuntik Mati

Foto menunjukkan BMW i8 Roadster tampak dari samping depan

BMW i8 berakhir bulan April 2020

Mobil ini justru cukup laris digemari para pecinta mobil sport di berbagai negara. Dalam rilisnya BMW bahkan mengklaim i8 menjadi mobil sport listrik paling sukses. Terjual lebih dari 20.000 unit sejak 2014. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding legenda sportcar BMW yang lain, yaitu BMW M1 yang terjual hanya 399 unit, atau BMW Z8 Roadster yang terjual sekitar 5.000 unit. BMW bakal menggantikan mobil hybrid electric ini dengan model EV baru yang lebih canggih dan sporty menggunakan basis Vision M Next Concept. Sedangkan BMW i8 bakal masuk dalam daftar 'Hall of Fame' untuk kategori mobil sport.

Edisi Terakhir

Foto menunjukkan BMW i8 Ultimate Sophisto Edition tampak dari samping depan

BMW i8 Ultimate Sophisto Edition jadi edisi terakhir i8

Bebarengan dengan pengumuman penghentian i8, pada awal September 2019 lalu BMW meluncurkan model penutup yaitu i8 Ultimate Sophisto Edition. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit untuk pasar global (coupe dan roadster).

Secara bentuk tidak ada perbedaan signifikan i8 Ultimate Sophisto Edition. Namun sangat spesial sebab cat metalik Sophisto Grey dengan aksen e-Copper yang diterapkan pada pelek alloy 20 inchi, grill kidney khas BMW serta side skirt yang melengkung ke bawah. Sebagai identitas, semua unit memiliki emblem Ultimate Sophisto dengan nomor penanda seri produk.

>>> Review BMW i8 Roadster 2018

Gambar menunjukkan Mobil konsep BMW Vision M 2019 berwarna merah dilhat dari sisi depan

BMW Vision M Concept calon pengganti penerus BMW i8

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top