BMW Group Indonesia Siap Luncurkan 20 Model Baru Tahun 2021

29/01/2021

Pasar mobil

4 menit

Setelah tiga SUV sekaligus, BMW Group Indonesia masih akan merilis line-up terbaru dari BMW dan MINI. Kabarnya sih 20 model di tahun 2021, kira-kira apa saja ya?

Meski kondisi ekonomi Indonesia belum sepenuhnya stabil di tengah pandemi, BMW Group Indonesia melakukan pendekatan agresif dengan menghadirkan tiga model BMW X sekaligus pada akhir Januari 2021.

>>> Buka Tahun 2021, 3 SUV Baru BMW Hadir di Indonesia

Siap luncurkan 17 mobil lagi, fokus ke BMW X

Tapi peluncuran mobil baru BMW tak berhenti sampai di situ. BMW Group Indonesia masih menyiapkan model lainnya untuk dihadirkan tahun 2021. Salah satu yang sudah dikonfirmasi adalah BMW X7, yang akan dirakit CKD di pabrik Indonesia.

Line-up BMW Choose Your X

Di akhir Januari, BMW memperkenalkan tiga line-up SUV andalannya

Dan berbeda dari tahun lalu di mana BMW Indonesia menghadirkan tujuh buah line-up BMW M atau M Performance, kali ini mereka akan lebih fokus ke BMW X, dengan setidaknya empat model masuk rencana peluncuran tahun ini.

"Kita akan menghadirkan lebih dari 20 model kendaraan Mini dan BMW. Hari ini kita akan hadiri dengan 3 kendaraan dan akan disusul X7, locally assembled. Itu merupakan penambahan investasi BMW Group Indonesia," kata Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/1/2021).

>>> BMW Kenalkan M5 CS 2021, 0-100 km/jam Cuma 2,9 Detik!

Strategi elektrifikasi diumumkan kuartal kedua, siapkan satu model ikonik?

Berbicara soal elektrifikasi, BMW yang bisa dibilang jadi pionir elektrifikasi saat meluncurkan i3 dan i3s di Indonesia kini tengah adem ayem. Pun demikian, BMW Indonesia juga tengah menyiapkan strategi elektrifikasi yang akan diumumkan pada kuartal kedua.

Namun demikian, BMW tak ingin buru-buru memboyong EV ke pasar Indonesia, khususnya iX3, yang membutuhkan penyesuaian dari segi infrastruktur dan aftersales.

BMW 5 Series 2021

Jika mengacu pada kisi-kisi Business Athlete, mungkin 5 Series 2021 akan muncul di Indonesia

Tahun lalu, BMW meluncurkan beberapa model ikoniknya seperti BMW M3, M4, M5 dan M5 Competition di pasar global. Dan ketika disinggung apakah salah satu dari line-up BMW M diluncurkan di Indonesia, BMW Indonesia sedikit memberi bocoran.

“Untuk strategi elektrifikasi dari kendaraan BMW dan MINI akan diumumkan pada kuartal kedua, dan kita akan menghadirkan kendaraan terbaru yang relevan dan bisa menjawab kebutuhan pelanggan akan sebuah kendaraan listrik,” lanjut Jodie dalam acara yang sama.

“Seperti sebelum-sebelumnya, BMW akan melakukan sosialisasi dulu ke customer soal benefitnya seperti apa, sambil kita menyiapkan infrastruktur untuk akhirnya bisa membawa iX3, yang merupakan sebuah varian yang sangat baru dan perlu dipersiapkan mulai dari segi teknisi, dealer, itu semua harus dipersiapkan.

“Jadi ditunggu aja, nanti saat kita announce strategi dan juga sales resultnya seperti apa. Dan kita juga akan jelaskan semua, kapan sih BMW M3 dan M4, terus kemudian banyak lagi karena kita juga akan menghadirkan satu kendaraan yang sangat ikonik, business athlete yang sangat terkenal juga di kalangan para fans BMW.”

Sepertinya BMW Indonesia akan memboyong BMW 5 Series yang tahun lalu mendapatkan facelift, atau bahkan BMW M5 akan masuk ke line-up BMW M terbaru tahun ini, ya kita tunggu saja.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top