BMW Group Indonesia Salurkan 700 Paket Sembako Melalui BPBD DKI Jakarta

20/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BMW Group Indonesia kembali salurkan paket sembako untuk masyarakat melalui BPBD DKI Jakarta. Sebelumnya paket sembako juga sudah dibagikan untuk warga Tambora.

 

Setelah menyalurkan 2 tahap paket sembako pada minggu sebelumnya, hari ini BMW Group Indonesia kembali salurkan bantuan tahap 3 untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga total bantuan yang disalurkan menjadi 1.250 paket bantuan. 

>>> PSBB Kota Palembang Dimulai 20 Mei, Ini Daftar Sanksinya!

Gambar menunjukan Donasi BMW Indonesia

BMW Indonesia salurkan paket sembako melalui BPBD DKI Jakarta

Sebanyak 700 paket sembako disalurkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Adapun penyerahan bantuan PT BMW Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta diwakili oleh Heru K Wijaya, pengurus BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter dan Akbar Rais, Drifter Profesional sebagai perwakilan komunitas dan penggemar BMW kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020. Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

>>> Astra Peugeot Tawarkan Gratis Cicilan 6 Bulan atau Bunga 0% Selama 3 Tahun

Gambar menunjukan BMW Group indonesia bagikan donasi

Sebanyak 700 paket sembako disalurkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Jodie O’tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Melanjutkan program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada akses air bersih dan kini kami alokasikan untuk pemberian paket sembako, hari ini kami kembali menyalurkan donasi paket sembako tahap 3 kepada Pemprov DKI Jakarta melalui BPBD DKI Jakarta. BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan. Untuk itu BMW Indonesia turut mengundang perwakilan komunitas BMWCCI untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan pada hari ini.” kata Jodie dalam keterangan resminya.

Sementara itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Sabdo Kurnianto mengungkap terima kasih atas donasi yang diberikan BMW ini dan berharap bisa berguna bagi warga Jakarta. "Kami berterima kasih atas donasi yang diberikan PT BMW Indonesia pada hari ini. Adapun dengan adanya aplikasi yang dikembangkan Pemprov dan BPBD DKI Jakarta untuk mengontrol distribusi donasi yang tersentralisasi ini, kami berharap paket sembako yang kami distribusikan dapat segera dinikmati bagi mereka yang belum mendapatkan, mengurangi duplikasi data, dan meningkatkan akurasi administrasi,” tutup Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top