BMW dan Volvo Danai Zūm, ‘Ojek Online’ Khusus Antar-Jemput Anak

05/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
BMW dan Volvo Danai Zūm, ‘Ojek Online’ Khusus Antar-Jemput Anak
BMW dan Volvo secara bersamaan mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan berinvestasi dalam Zūm, sebuah layanan kendaraan seperti ojek online yang berbasis di California khusus untuk anak-anak.

Pernahkan Anda merasa khawatir ketika anak Anda naik kendaraan online? Kekhawatiran mempercayakan anak-anak di mobil dengan orang asing memang sifat alamiah orang tua. Tetapi Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, BMW dan Volvo akan berada di belakang Zūm untuk mengembangkan layanan kendaraan khusus untuk anak-anak.

pengemudi Zum wanita yang membukakan pintu

Zūm memberikan kenyamanan bagi orang tua untuk melepas anak-anak mereka

Didirikan pada 2015 lalu, Zūm memungkinkan orang tua dan pihak sekolah untuk memesan wahana bagi anak-anak untuk berangkat ke sekolah maupun bepergian dalam kegiatan ekstrakurikuler. Layanan ini juga bisa digabungkan dengan penitipan anak.

>>> Ini Dia Daftar Supercar Paling Sering di-Googling Petrolhead

Kedua perusahaan tersebut memang tidak mengungkapkan jumlah investasi mereka. Namun investasi yang dibayarkan oleh BMW i Ventures dan Volvo Cars Tech Fund akan digunakan untuk memperluas cakupan Zūm dan pengembangan teknologi baru, sebagaimana dijelaskan pernyataan resmi BMW yang mengumumkan investasi pembuat mobil Jerman tersebut.

aplikasi Zum pada smartphone

Orang tua bisa melacak perjalanan anak mereka secara real time

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Ketika layanan kendaraan tradisional bersaing dengan taksi dan angkutan umum, Zūm siap-siap bersaing dengan bus sekolah. Menggunakan algoritma dan teknologi untuk memberikan rute yang lebih efisien, menurut pernyataan resmi Volvo. Untuk menjaga keamanan, orang tua juga bisa melacak perjalanan anak-anak mereka secara real time melalui aplikasi.

Yang membuat Zūm terpercaya ada semua pengemudi harus memiliki catatan mengemudi yang bersih dan pengalaman mengasuh anak sebelumnya. Setiap pengemudi harus menjalani tes mengemudi dan “beberapa pemeriksaan latar belakang,” menurut Volvo. Mobil pengemudi juga harus melewati inspeksi pada 22 titik kendaraan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat lagi daftarnya di sini

pengemudi Zum wanita yang menanyai anak-anak

Pengemudi Zūm akan harus melewati serangkaian persyaratan, termasuk pernah mengasuh anak

Tapi tunggu dulu. Layanan Zūm hanya beroperasi di Orange Country California dan San Francisco Bay Area. BMW mengungkapkan bahwa Zūm saat ini melayani lebih dari 2.000 sekolah negeri, swasta, dan charter school (sekolah swasta dan didanai pemerintah), termasuk lebih dari 100 sekolah yang baru ditambahkan pada tahun 2018.

Baik BMW maupun Volvo memandang layanan mobilitas seperti Zūm sebagai cara penting untuk memperluas operasi mereka. BMW, yang sudah mengoperasikan layanan berbagi mobil sudah meluncurkan usaha bersama dengan saingan beratnya, Daimler. Sedangkan tahun lalu, Volvo mengumumkan sub-merek baru yang berfokus pada mobilitas bernama M.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top