Bluebird Minta Drivernya Rajin Bersihkan Mobil Demi Cegah Virus Corona

06/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Bluebird Minta Drivernya Rajin Bersihkan Mobil Demi Cegah Virus Corona
Perusahaan transportasi Bluebird mengimbau kepada seluruh drivernya agar lebih rajin membersihkan kabin mobilnya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pencegahan penyebarluasan wabah virus Corona bisa dilakukan dengan beberapa tindakan. Bagi mereka yang banyak melakukan aktifitas di tempat umum dan ramai disarankan untuk rajin membersihkan tangan, menggunakan masker, hingga menghindari untuk bersalaman sementara waktu. 

Perusahaan penyedia transportasi pun juga ikutan melakukan serangkaian tindakan pencegahan virus ini menyebar luas. 

PT Blue Bird Tbk misalnya, telah memberikan beberapa imbauan kepada drivernya guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group.

>>> Ribuan Unit Taksi Listrik Bluebird Ditargetkan Beredar Tahun Depan

Tindakan Preventif Bluebird

Tindakan preventif yang diterapkan antara lain adalah dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable dari Kartini Bluebird yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi perusahaan taksi berwarna biru itu.


“Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujar Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk dalam siaran persnya. 

Pengemudi Bluebird diminta jaga kebersihan demi cegah virus Corona

Armada taksi Blue Bird sedang dibersihkan


Tak cuma itu, para pengemudi di bawah naungan Bluebird Group pun telah disediakan masker untuk digunakan. Diharapkan kebersihan dan kenyamanan di dalam mobil bisa tetap terjaga. Dengan begitu para penumpng tak perlu khawatir ketika harus berpergian menggunakan armada dari Blue Bird. 

>>> Pengemudi Taksi Online Disarankan Rajin Cuci Tangan untuk Cegah Virus Corona

“Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan,” sebut Amelia. 


“Selain itu, kami juga menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird,” kata Amelia.

Fasilitas Kesehatan untuk Pengemudi

Lebih lanjut, perusahaan taksi yang sudah mengusung kendaraan listrik itu juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi.

>>> Berita terlengkap seputar otomotif dapat Anda lihat di sini

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top