Blue Bird-Mitsubishi-Takari Resmikan Balai Lelang Terbesar di Tanah Air

30/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Blue Bird-Mitsubishi-Takari Resmikan Balai Lelang Terbesar di Tanah Air
Joint Venture antara PT Blue Bird Tbk, Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera menghadirkan satu usaha besar di bidang kepemilikan kendaraan. Ketiganya secara resmi mengoperasikan PT Balai Lelang Caready sebagai balai lelang terbesar di Indonesia.

Kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang makin meningkat jadi faktor berkembangnya berbagai usaha di bidang kepemilikan kendaraan bermotor. Hal ini pula yang mendorong diresmikannya PT Balai Lelang Caready (BLC), balai lelang terbesar di Indonesia yang di inisiasi PT Blue Bird Tbk bersama dengan Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera, di Narogong, Bekasi, Kamis (27/6/2019).

Foto bersama usai peresmian Balai Lelang Caready di Bekasi

Balai Lelang Caready resmi berdiri menjadi balai lelang terbesar di Indonesia

>>> Perkuat Jaringan Penjualan Dan Aftersales Di Banten, DFSK Buka Diler Baru Di Serang

Dalam keterangan resminya Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Noni Purnomo menuturkan peresmian PT Balai Lelang Caready (BLC) merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

"Peresmian PT Balai Lelang Caready merupakan bagian dari langkah diversifikasi dan pengembangan usaha yang terus dilaksanakan PT Blue Bird Tbk., dan langkah ini tidak terlepas dari komitmen Bluebird untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada para peminat dan penjual kendaraan," tutur Noni. "Kami yakin dengan dukungan Mitsubishi UFG Lease & Finance sebagai lembaga keuangan terbesar dan terpercaya, PT Balai Lelang Caready akan tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia pada umumnya," lanjutnya.

Sementara itu Managing Executive Office PT. Mitsubishi UFG Lease and Finance Takatoshi Haruna menuturkan, kerjasamanya dengan PT Blue Bird dalam usaha kepemilikan kendaraan sistem lelang dikarenakan adanya persamaan prospektif dan sejalan antara kedua perusahaan besar tersebut. "Dengan dukungan sistem IT yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan," kata Haruna san.

>>> Tips Jual Mobil Online Meniru Cara Toyota Indonesia

Foto menunjukkan aktivitas lelang di Balai Lelang Caready

Ada balai lelang, masyarakat punya cara lebih banyak untuk urusan kepemilikan kendaraan

Sebagai informasi PT Balai Lelang Caready yang berkantor pusat di Gedung Blue Bird Training Centre, Jakarta Timur ini memiliki lokasi lelang di Caready Building - Blue Bird Pool Narogong, Jl. Raya Narogong No. 37 Bojong Menteng Rawa Lumbu, Bojong Menteng, Bekasi, Jawa Barat. Menempati lahan seluas 14.000 m2 Balai Lelang Caready bisa menampung hingga 1000 kendaraan dalam sekali waktu. Model kendaraan yang dilelang pun beragam mulai dari mobil penumpang biasa, mobil eksklusif premium, kendaraan komersil hingga kendaraan usaha seperti pick up, truk dan bus.

Tidak hanya melayani secara offline, PT Balai Lelang Caready juga didukung layanan digital dan modern. Para peserta lelang dapat melakukan registrasi secara online, melihat koleksi kendaraan yang siap dilelang hingga melakuan pembayaran melalui akun virtual. Sedangkan bagi pemilik kendaraan, mereka bisa menjual kendaraannya dengan cara 'titip lelang'. Seluruh proses dari awal pengambilan kendaraan hingga laporan penjualan saat lelang telah dilaksanakan dilakukan secara professional oleh tim dari Balai Lelang Caready.

>>> Mau beli mobil bekas, cek koleksinya di sini!

Gambar menunjukkan gedung Balai Lelang Caready di Indonesia

Area Balai Lelang Caready yang luas mampu menampung kendaraan dalam jumlah yang sangat besar

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Awas! Ini Resiko Menjual Mobil Bekas Yang Masih Dalam Masa Kredit

30/03/2019

Jual beli

2 menit

Menjual mobil bekas yang masih dalam masa kredit bukan tidak mungkin dilakukan. Namun, langkah yang dilakukan lebih panjang dan sedikit lebih ribet dibandingkan mobil yang tidak dalam masa kredit. Awas, ini resiko menjual mobil bekas uang masih dalam masa kredit.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] 6 Tips Mudah Menjual Mobil dari Cintamobil.com

24/02/2019

Jual beli

Keterampilan penjualan menjadi penentu dalam sebuah proses jual beli. Bagi Anda yang masih belum ragu, Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips mudah menjual mobil.

Lihat juga

Pertama Kali Menjual Mobil? Ini Tips Menghasilkan Foto Mobil Bekas Terbaik

16/02/2019

Jual beli

10 menit

Satu foto bisa bernilai ribuan kata. Maka dari itu, memberikan foto mobil bekas yang terbaik merupakan salah satu cara untuk menarik pembeli untuk membeli mobil yang Anda tawarkan.

Lihat juga

Negara Ini Paling Banyak Menjual Mobil Mercedes-Benz

13/01/2019

Pasar mobil

Memasarkan mobil hampir di seluruh negara di dunia, penjualan global Mercedes-Benz tahun 2018 mencapai lebih dari 2,3 juta unit. China menjadi negara dengan tingkat penjualan tertinggi dibanding negara lain dengan selisih ratusan ribu unit. Berapa total penjualan Mercedes-Benz di negara pemilik tembok raksasa ini?

Lihat juga

Ingin Menjual Mobil Bekas, Lebih Baik Tukar Tambah Atau Jual Sendiri?

07/01/2019

Jual beli

3 menit

Ada beberapa cara menjual mobil bekas. Bisa dengan cara tukar tambah (trade-in) atau jual sendiri. Namun mana yang lebih menguntungkan?

Lihat juga
 
back to top