Bisimoto Sulap Porsche 935 K3 jadi Mobil Elektrik Bertenaga 636 Hp

26/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Bisimoto Sulap Porsche 935 K3 jadi Mobil Elektrik Bertenaga 636 Hp
Tren modifikasi mobil listrik semakin berkembang pesat, salah satunya tuner Bisimoto yang menyulap Porsche 935 K3 menjadi mobil listrik bertenaga bengis

Nama besar Bisimoto sebagai tuner spesial mobil bertenaga edan kini memasuki babak baru. Setelah memodifikasi Honda Odyssey bertenaga 1.000 hp yang bisa digunakan untuk harian, tuner yang bermarkas di Ontario, California ini menyulap sebuah mobil balap klasik, yakni Porsche 935 K3 untuk menjadi sebuah mobil listrik dengan performa setara 636 hp! Output tersebut jelas mengalahkan Tesla Model S P100D yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 588 hp.

>>> Porsche 911 E-RWB: Saat Karya Seni Dipadukan Dengan Teknologi Modern

Foto Porsche 935 K3 elektrik

Lantaran sudah menggunakan motor listrik, Bisimoto menamakannya Porsche 935 K3V

Bisi Ezerioha, punggawa dari Bisimoto memang seorang penggemar Porsche. Bisi sebelumnya kerap mengulik Porsche klasik untuk mendapatkan tenaga yang sangar. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Porsche 911 twin turbo by Bisimoto yang menggunakan mesin boxer watercooled Porsche M96 dengan tambahan dua buah turbo, hingga mampu menghasilkan tenaga 800 hp. Namun kali ini Bisi ingin sesuatu yang lebih menantang.

>>> [INFOGRAFIK] 5 Mobil Jalan Raya Tercepat Porsche yang Pernah Diproduksi

Foto Porsche 935 K3V by Bisimoto

Beberapa penyesuaian juga dilakukan oleh Bisimoto agar Porsche 935 K3V aman digunakan di jalan raya

Namun kali ini Bisi menjatuhkan pilihan pada Porsche model 935 K3, sebuah mobil balap yang cukup meraih sukses di berbagai ajang motorsport, salah satunya ajang balap ketahanan pada akhir dekade ’70 hingga awal ’80-an. Namun di balik kap mesinnya, Anda tak akan menemukan mesin boxer 6 silinder twin turbo berkapasitas 3.100 cc, karena kali ini Bisimoto menggunakan sebuah motor listrik sebagai sumber tenaganya.

>>> Review Porsche 911 Carrera S 2019: Futuristik Namun Tetap Klasik

Foto Porsche 935 K3V by Bisimoto

Tampilan ala race car dari Porsche 935 K3 tetap dipertahankan

Motor listrik yang digunakan merupakan tipe three phase electric motor buatan EV West, sebagai salah satu produsen motor listrik dan baterai aftermarket yang menjadi langganan para tuner di Amerika. Motor listrik racikan khusus ini memang ditujukan untuk performa dengan kemampuan menghasilkan daya setara 636 hp. Selain motor listrik, EV West juga merancang baterai khusus yang diletakkan di bagasi depan dan di ruang mesin belakang. Kedua baterai ini mampu menyediakan output sebesar 32 kWh. Untuk mengontrol dan memantau kerja motor listrik, Bisi menggunakan layar instrumen buatan AEM yang dibuat khusus untuk mobil listrik dengan performa tinggi.

>>> Tertarik membeli mobil baru atau bekas, cek harganya di sini!

Foto Porsche 935 K3V by Bisimoto

Interior cenderung minimalis khas race car. untuk memantau kerja elektrik motor beserta baterainya, Bisimoto menggunakan layar instrumen buatan AEM

Bisimoto melakukan beberapa ubahan agar Porsche klasik elektrik rancanganya ini agar bisa digunakan di jalan raya, alias street legal. Beberapa penyesuaian juga dilakukan pada bagian suspensi, interior dan eksterior agar tetap aman digunakan harian. Sebagai tahap akhir, Bisimoto juga melakukan beberapa modifikasi seperti memasang velg desain aero dan forged di belakang buatan Brixton Forged, body kit karbon fiber hingga grafis khusus dengan paduan warna merah muda dan hitam yang atraktif. Sayang, belum ada keterangan mengenai akankah Bisimoto akan menjual 'mainan terbarunya' ini ke publik. 

>>> Berita otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Debut Formula E, Porsche Torehkan Podium Perdana

07/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Tampil sebagai debutan di kejuaraan Formula E musim 2019/2020, Porsche tak butuh waktu lama untuk unjuk gigi dengan menorehkan podium pertamanya pada Race 1 Ad-Driyah E-Prix.

Lihat juga

Porsche 911 Hadirkan Transmisi Manual 7-Percepatan

01/11/2019

Mobil baru

5 menit

Berita bagus bagi para pecinta Porsche 911 yang menantikan kembalinya transmisi manual pada sportscar ikonik Stuttgart itu. Porsche memastikan transmisi manual 7-percepatan akan hadir pada model 2020, salah satunya untuk model Carrera.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] 7 Mobil Ikonik Porsche yang Mejeng di Film Legendaris Hollywood

31/10/2019

Pasar mobil

2 menit

Film memiliki peran tersendiri dalam popularitas sebuah mobil. Selain James Bond dengan Aston Martin-nya, berikut 7 mobil ikonik Porsche yang turut ambil bagian sebagai karakter dalam film legendaris Hollywood.

Lihat juga

Porsche Club Indonesia Ajak Konsumen Pertamax Turbo Taxi Drive di Sirkuit Sentul

21/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Pertamina dan Porche Club Indonesia mengadakan kegiatan di Sirkuit Sentul. Kegiatan ini guna memberikan kesempatan taxi drive kepada para konsumen setia Pertamax Turbo.

Lihat juga

Porsche 356 RSR 1960, Saat Dua Model Ikonik Porsche Dipadukan

17/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Memadukan sebuah Porsche 356 1960 dengan Porsche 911 1990 (964) bukanlah perkara mudah, namun tidak bagi Emory Motorsports. Berbekal pengalaman mengobrak-abrik mobil racikan Stuttgart itu, lahirlah sebuah Porsche 356 RSR, sebuah hot rod dengan performa dan tampilan sangar.

Lihat juga