Bikin SIM di Satpas Dapat Bonus Vaksin Gratis

30/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Bonus vaksin gratis diberikan kepada warga yang mengajukan permohonan SIM di kantor Satpas Satlantas Polresta Tangerang, baik SIM baru maupun perpanjangan.

Kepolisian mendukung program vaksinasi pemerintah dalam rangka percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya melalui vaksinasi gratis seperti yang dilakukan Satlantas Polresta Tangerang bersama dengan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes).

Bonus pemohon SIM

Menurut Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Roby Heri Saputra, vaksin gratis diberikan kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polresta Tangerang juga kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian dari Satlantas Polresta Tangerang kepada masyarakat. Dalam setiap hari dilayani sebanyak 50 orang dimulai dari jam 10.00 WIB sampai selesai.

“Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada para pemohon SIM. Setidaknya ada 50 pemohon SIM dan warga sekitar kantor Satpas SIM mendapat vaksin gratis,” kata Kompol Roby dikutip dari laman Korlantas Polri, (30/7/2021).

>>> Pengguna Mobil Pribadi Wajib Membawa Kartu Vaksin

Foto menunjukkan warga mendapat Vaksinasi gratis di Polresta Tangerang

Vaksin penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19

Untuk syarat cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir sesuai identitas, kemudian dilakukan pemeriksaan dan terakhir dilakukan vaksinasi. Yang tidak boleh dilupakan juga, selama di lokasi berlaku protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan yang lain.

“Warga mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan. Kemudian dilanjutkan screening oleh petugas kesehatan,” kata kata Kompol Roby. “Dalam pelayanan kami terapkan disiplin protokol kesehatan. Jadi pelayanan tetap jalan, kesehatan masyarakat terjaga,” lanjutnya.

Program vaksinasi

Program vaksinasi digencarkan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Dari sisi manfaat baik itu vaksin merek Sinovac, AstraZeneca, Novavax, Pfizer, Sinopharm, Cansino, dan yang lain akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular atau sakit berat akibat COVID-19.

Secara vaksin memang tidak membuat tubuh kebal 100% dari Covid-19, tapi akan melindungi secara signifikan dari risiko penularan. Karenanya meski sudah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.

Kaitannya dengan pembuatan SIM baru atau perpanjangan tidak ada sama sekali. Vaksin gratis yang diberikan Satlantas Polresta Tangerang merupakan ‘bonus’ yang bersifat sementara. Jadi, ada atau tidak ada vaksin gratis warga yang ingin mengemudikan kendaraan bermotor tetap wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sah dan masih berlaku.

>>> Habis Suntik Vaksin Jangan Langsung Mengemudi, Bahaya!

Gambar pengumuman Vaksinasi Gratis Polresta Tangerang

Polresta Tangerang gelar vaksinasi gratis

>>> Tips Aman Mencegah Penularan Virus Covid-19 di Dalam Mobil

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top