Big MPV Istimewa Berikut Bisa Dibawa Pulang Hanya Dengan Dana Rp 150 Jutaan - Rp 200 Jutaan

09/04/2018

Pasar mobil
Share this post:
Big MPV Istimewa Berikut Bisa Dibawa Pulang Hanya Dengan Dana Rp 150 Jutaan - Rp 200 Jutaan
Saat ini mobil keluarga low MPV memang tengah naik daun di pasar Indonesia mengalahkan model MPV lain seperti medium MPV dan Big MPV. Penjualan mobil di segmen ini dari tahun ke tahun jauh melampaui penjualan model segmen lain. Harga yang terjangkau di kisaran Rp 150 jutaan hingga Rp 250 jutaan serta bisa digunakan untuk berbagai keperluan karena kapasitasnya yang cukup besar membuat mobil low MPV banyak dipilih konsumen.

Sebenarnya kalau mau bersabar untuk menelusuri informasi dan tidak terpaku pada mobil baru, dengan budget antara Rp 150 jutaan hingga Rp 200 jutaan, konsumen bisa mendapatkan model lain di segmen yang lebih tinggi, yaitu Big MPV. Selain memiliki ruang yang pastinya tak kalah lega, dari sisi penampilan Big MPV juga tampak lebih mewah.

Salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Margonda Raya, Depok Jawa Barat menuturkan, dengan dana tersebut konsumen bisa mendapatkan Toyota Alphard tahun tua.

Gambar Toyota Alphard keluaran tahun 2008

Toyota Alphard salah satu model mobil mewah yang mengaspal di jalanan Indonesia

“Untuk kisaran harga segitu kalau MPV Premium seperti Alphard bisa dapat yang tahun tua, kalau yang tahun muda juga ada, di kelasnya Serena,” tutur Willy, pemilik showroom Jaya Baru di Jl. Margonda Raya No. 478, Depok, Jawa Barat.

Menarik bukan, ternyata dengan dana yang setara dengan harga Avanza baru, konsumen bisa mendapatkan mobil second istimewa. Soal penyakit tentu tak perlu terlalu dirisaukan. Dana perawatan tetap bakal minim mengingat usia unitnya yang masih muda.

Lalu, apa saja Big MPV second yang bisa dibawa pulang hanya dengan dana Rp 150 jutaan? Berikut infonya:

1. Nissan Serena C26

Gambar Nissan Serena generasi keempat atau Nissan Serena C26

Nissan Serena C26 dibekali mesin 2.000 cc

Nissan Serena generasi keempat yang diproduksi mulai tahun 2010 ini memiliki ruang kabin yang sangat luas. Bila dimaksimalkan, Nissan Serena C26 bisa memuat hingga 10 penumpang sekaligus, lebih besar dari model low MPV seperti Avanza dan teman-temannya.

Nissan Serena C26 dibekali mesin 2.0L MR20DD yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 147 PS dan torsi maksimum 206 Nm.

>>> Nissan Luncurkan Grand Livina Special Version Dengan Tampilan Lebih Sporty

Mazda Biante

Gambar Mazda Biante nampak dari depan

Gambar Mazda Biante nampak dari belakang

Mazda Biante bersaing langsung dengan Nissan Serena di kelas Big MPV

Sama dengan umumnya model Big MPV, Mazda Biante juga memiliki desain high roof yang membuat ruang kabin nampak luas dan lega. Mazda Biante pertama kali diproduksi tahun 2008, akan tetapi baru sekitar tahun 2012 mobil ini hadir di Indonsia.

Meski secara dimensi terlihat besar, setir kemudi Biante terasa ringan. Konsumen akan merasa seperti tidak sedang membawa mobil besar.

“Secara pengendalian, pakai Biante enggak begitu terasa kayak nyetir MPV besar, lebih lincah,” ujar Willy.

>>> Mazda CX-3 Facelift Hadir Di New York Auto Show 2018 Tanpa Rem Parkir

Toyota Nav1

Gambar Toyota Nav1 yang produksinya sudah dihentikan sejak Januari 2017 karena tidak begitu laku

Sejak Januari 2017, NAV1 resmi dihentikan oleh Toyota

Nav1 layak dipertimbangkan saat ingin memiliki mobil keluarga berukuran besar namun dana terbatas hanya Rp 150 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Soal kemewahan tak perlu diragukan, model Big MPV milik Toyota ini hanya satu tingkatan saja di bawah Alphard yang sudah terkenal sebagai mobil premium.

Nav1 dipasarkan di Indonesia sejak Desember 2012 oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) setelah sebelumnya dipasarkan oleh importir umum. Setelah sekitar empat tahun bertahan, NAV1 resmi dihentikan penjualannya pada Januari 2017.

Saat ini Nav1 tidak lagi diproduksi dan digantikan oleh Toyota Voxy yang diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 di ICE BSD City Tangerang Banten.

Jadi, bagi konsumen yang pengin punya mobil keren tapi dana terbatas Rp 150 jutaan hingga Rp 200 jutaan bisa mempertimbangkan mobil-mobil BIg MPV di atas. Meski statusnya mobil mobil second atau mobil bekas, kondisinya boleh diadu dengan mobil-mobil baru low MPV,

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top