Biaya Servis Daihatsu Sigra Ternyata Hanya Segini

12/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Biaya servis Daihatsu Sigra menjadi yang paling terjangkau di antara para rival-rival sekelasnya, tapi sebenarnya berapa sih biaya servis Daihatsu Sigra?

Biaya servis Daihatsu Sigra menjadi yang paling terjangkau di antara para rival-rival sekelasnya. Tak heran jika Astra Daihatsu Sigra berhasil dinobatkan sebagai mobil terbaik dalam kriteria TCO (Total Cost Ownership) untuk kategori mobil Low MPV dalam sebuah ajang penghargaan. Tapi sebenarnya berapa sih biaya servis Sigra?

Biaya Servis Sigra

Kami mencoba mencari berapa sebenarnya biaya perawatan Daihatsu Sigra. Ternyata biaya jasa yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer jika Anda memiliki Daihatsu Sigra hanya Rp 2,172,000 saja. Hal ini dimungkinkan karena untuk biaya jasa dari 0 kilometer hingga 50.000 kilometer biayanya Rp 0 alias gratis. Lebih lengkapnya Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Foto biaya perawatan Daihatsu Sigra

Segini lho biaya jasa perawatan Daihatsu Sigra

Sebagai informasi, penilaian the best TCO ini didapat Daihatsu Sigra dari Gridoto Award 2020 ini tidak hanya berdasar pada biaya perawatan Daihatsu Sigra yang tadi Cintamobil.com sebutkan saja. Tetapi juga berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 KM, dan pajak kendaraan.

Foto mesin Daihatsu Sigra 1KR-VE

Sigra juga masih punya varian bermesin 1.000 cc 3-silinder VVT-i

“Kami bersyukur atas apresiasi dan kepercayaannya terhadap Sigra. Penghargaan ini membuktikan bahwa Sigra sebagai mobil keluarga memiliki biaya pemakaian dan perawatan paling terjangkau. Hal ini semakin memotivasi kami untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

>>> Daihatsu Xenia DNGA Bakal Usung Teknologi Hybrid Synergy Drive Toyota

Sekilas Pandang Mengenai Daihatsu Sigra

Sigra kini tampil stylish dan modern dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan LED. Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berdiameter 14 inch yang dinamis untuk trim termahalnya. Secara total Daihatsu Sigra memiliki delapan trim untuk varian mesin 1.200 cc 4-silinder dan dua trim untuk varian bermesin 1.000 cc 3-silinder.

Foto Daihatsu Sigra X Deluxe 1.2 A/T 2019

Pilihan konsumen lebih luas karena terdapat delapan trim untuk varian bermesin 1.200 cc

Pada sisi Interior, Sigra tampil dengan sentuhan nuansa 2-tone colors, dark & light grey, yang memberikan kesan mewah. Pada bagian dashboard, Sigra sudah dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, dan disematkan fitur electric retractable mirror pada beberapa varian. Sementara untuk tipe X, tipe M, dan tipe D pengaturan spionnya masih manual.

Foto layout dashboard Daihatsu Sigra X Deluxe 1.2 A/T 2019

Layout dashboard modern dan punya visibilitas baik

Selain itu, Sigra juga menyematkan fitur air circulator yang membantu mendistribusikan hawa dingin dari AC ke kabin belakang, sehingga penumpang pada baris kedua dan ketiga tetap nyaman selama berkendara.

Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

>>> Mau beli mobil 7-penumpang yang lega, murah biaya perawatan, dan juga hemat BBM? Mobil ini paling tepat untuk Anda

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa Biaya Servis Daihatsu Sigra?
Biaya jasa servis Daihatsu Sigra adalah mulai Rp 330 ribu, sementara untuk biaya suku cadang tergantung yang ingin Anda ganti

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 dari jurusan Ekonomi Akuntansi. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Pada tahun 2014 ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly - sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan - Editor in Chief Motorplus menugaskan Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. 

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut.

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Education

2009 - 2014: Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009: 54 Senior High School

2003 - 2006: 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018: Content Writer Cintamobil.com

2019: Senior Content Writer Cintamobil.com

2021: Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top