Bersama KPPDK, Suzuki Mudahkan Pegawai Kemenkumham Untuk Punya Mobil

11/09/2019
Pendekatan Suzuki kepada konsumen merambah lembaga pemerintah. Bersama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI (KPPDK), Suzuki menjalin kerjasama untuk memasarkan mobil dan sepeda motor Suzuki bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di seluruh Indonesia.

Upaya Suzuki memberikan kemudahan kepada konsumen dalam hal kepemilikan mobil maupun sepeda motor merek Suzuki tak melulu dilakukan dengan mendirikan outlet-outlet baru di berbagai daerah, tapi juga melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak. Yang terbaru, Suzuki menjalin kerjasama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai (KPPDK) Departemen Hukum dan HAM RI untuk memberi kemudahan kepada anggota KPPDK yang ingin membeli produk unggulan Suzuki baik mobil maupun sepeda motor.

Foto menunjukkan suasana usai penandatanganan kerjasama Suzuki dengan KPPDK Kemenkumham

Suzuki permudah pegawai Kemenkumham miliki mobil

Pihak Suzuki diwakili PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahera Motor Gemilang (SMG) selaku diler resmi Suzuki serta didukung PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) selaku perusahaan leasing resmi Suzuki di Indonesia. Dalam keterangan resmi disebutkan, pendandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan pada 6 September 2019 oleh Setiawan Surya, Direktur Utama PT SBT dan PT SMG, Ariadi, Direktur PT SBT, dan Endro Nugroho, Chief Operation Officer PT SFI, dengan Erwin Aziz, S.H., M.H., Ketua Umum KPPDK dan Milyasari, Chief Business Development Dept. KPPDK. Dalam penandatanganan kerja sama tersebut hadir pula Penasehat KPPDK, DR. Mohamad Indra dan anggota pengurus yang diwakili oleh A. Wahid Zaki dan Tri Adi Dharma.

Setiawan Surya, Direktur utama PT SBT dan PT SMG, mengungkapkan, “Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan KPPDK untuk memberi kemudahan bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI yang menjadi anggota KPPDK. Melalui kerjasama ini, anggota KPPDK bisa memiliki mobil dan sepeda motor Suzuki dengan harga khusus untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari sehingga lebih optimal.”

>>> Tertarik membeli mobil Suzuki, Baca dulu reviewnya di sini!

Foto menunjukkan seorang sales berpose bersama Suzuki Baleno di dealer

Pegawai Kemenkumham kini bisa beli mobil lewat koperasi KPPDK dan tanpa perlu ke dealer

Sementara itu Erwin Aziz, S.H., M.H., Ketua Umum KPPDK, menuturkan “Kerja sama dengan Suzuki merupakan awal yang baik bagi KPPDK untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Kedepannya kami berencana untuk membuat sebuah marketplace yang memasarkan produk-produk yang bekerjasama dengan KPPDK, termasuk mobil dan sepeda motor. Kami berharap kerja sama ini rencana tersebut, sekaligus dapat mempermudah anggota KPPDK mendapatkan mobil dan sepeda motor Suzuki.”

Dengan adanya kerja sama ini, bagi para pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang ingin membeli atau memesan kendaraan Suzuki (mobil maupun sepeda motor) apapun modelnya bisa dilakukan melalui Koperasi Pengayoman Pegawai (KPPDK) tanpa harus ke diler langsung. Dengan adanya kerja sama dengan SFI, anggota KPPDK juga akan semakin mudah dalam proses pembiayaan untuk mendapatkan produk unggulan Suzuki.

Sebagai informaasi, KPPDK telah berdiri sejak 16 Mei 1969 dan menaungi 11 unit utama yang berada di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Saat ini KPPDK memiliki dana sebesar 116 miliar rupiah yang dipinjamkan kepada hingga 4.000 orang anggota koperasi. KPPDK terus berkomitmen untuk menjadi koperasi terbaik yang dapat meningkatkan pendapatan untuk digunakan bagi kesejahteraan anggota, salah satunya melalui rencana pembuatan marketplace seperti yang disampaikan Erwin Aziz di atas.

>>> Buka Diler Baru di NTT, Suzuki Kini Punya 334 Diler Resmi di Indonesia

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain