Berlakukan PKM, Dua Jalan Penting di Kota Semarang Ditutup 24 Jam

01/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Berlakukan PKM, Dua Jalan Penting di Kota Semarang Ditutup 24 Jam
Menyusul diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Pemerintah Kota Semarang kembali membatasi akses warga dengan menutup dua jalan penting selama 24 jam.

Penutupan jalan tahap III resmi diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersamaan dengan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) pada 27 April 2020. Kali ini jalan yang ditutup adalah Jalan Lamongan Raya dari Simpang Kelud Raya - Jalan Papandayan - Jalan Cemara / Jalan Menoreh Raya, serta Jalan Supriyadi dari Simpang Arteri Soekarno Hatta - Tlogosari Raya.

Foto menunjukkan Penutupan Jalan di Semarang

Penutupan jalan utama di Kota Semarang diperluas

>>> Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol

Ditutup 24 Jam

Disebutkan dalam unggahan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang di akun Instagram resminya, @dishubkotasmg bahwa penutupan dan pembatasan akses jalan ini berlaku setiap hari selama 24 jam mulai 27 April 2020 pukul 18.00 WIB hingga berakhirnya kebijakan PKM.

Dengan ditutupnya akses bagi warga Desa Bendan Ngisor Kecamatan Gajah Mungkur yang akan menuju kota harus memutar melalui gerbang masuk yang lain yang lebih kecil. Begitupun warga yang berada di Jalan Supriyadi yang mau ke arah Pasar Johar tidak bisa mengakses langsung jalan Arteri Soekarno Hatta, tapi harus memutar melalui Jalan Majapahit lalu belok kanan melalui Jalan Gajah Raya. Warga tidak bebas mengakses melalui jalan perumahan karena sebagian besar juga ditutup oleh warga.

Penutupan jalan tahap I dan II

Langkah yang dilakukan Pemkot Semarang ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Semarang yang kian masif. Sebelumnya, penutupan jalan sudah dilakukan sebanyak dua tahap.

  • Tahap I 5 jalan protokol, yaitu Jalan Pandanaran mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima, Jalan Pemuda mulai Mal Paragon sampai Tugu Muda, Jalan Gajah Mada mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan, Jalan Pahlawan mulai bundaran tugu tunas sampai Simpang Lima, dan Jalan Achmad Yani mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima. Kelimanya tutup dari jam 18.00 WIB sampai jam 06.00 WIB dari Senin-Sabtu, dan selama 24 jam untuk Sabtu dan Minggu.
  • Tahap II 2 jalan utama yaitu Jalan Dr. Wahidin dari pertigaan Kaliwiru hingga Simpang Sisingamangaraja, dan Jalan Lamper Tengan dari Simpang Mrican Jalan Tentara Pelajar hingga Simpang Gajah Raya Jalan Majapahit. Keduanya ditutup setiap hari selama 24 jam.

Foto menunjukkan Truk diperiksa di jalan tol

Seluruh kendaraan yang masuk ke Kota Semarang diperiksa

>>> Berita lalu lintas menarik lainnya baca disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Semarang Berlakukan PKM, Pemkot Siapkan 16 Pos Pemantauan

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Sebanyak 16 pos pemantauan disiapkan Pemerintah Kota Semarang untuk memastikan pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) berjalan dengan lancar.

Lihat juga

Tol Semarang ABC Mudahkan Akses ke Seluruh Kota Semarang

27/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Tol Semarang ABC hanya memiliki panjang 24,75 km, namun keberadaannya sangat penting dan vital karena mampu mendekatkan hampir seluruh wilayah Kota Semarang.

Lihat juga

Mulai 26 April 2020 Trans Semarang Tidak Masuk Bandara Ahmad Yani

27/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Menyusul dihentikannya seluruh penerbangan penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, operasional bus Trans Semarang arah bandara juga dihentikan.

Lihat juga
 
back to top