Berkendara dengan Lambat, 10 Supercar Ditilang Saat Sedang Konvoi di Jalan

23/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Berkendara dengan Lambat, 10 Supercar Ditilang Saat Sedang Konvoi di Jalan
10 supercar ditilang oleh Kepolisian Negara Bagian Connecticut karena dituduh menghalangi lalu lintas dan mengemudi perlahan ketika sedang melakukan konvoi .

Sepertinya semua orang di dunia harus mengerti bahwa jalan digunakan untuk kepentingan umum, tidak hanya untuk kelompok. Setelah beberapa hari lalu Komunitas Toyota Fortuner dikeluhkan setelah melawan saat konvoi, kejadian yang sama juga terjadi di luar negeri dengan 10 supercar ditilang serta diberhentikan karena dianggap mengganggu pengguna jalan yang lain.

Gambar yang menunjukan polisi dari Amerika yang sedang menilang kendaraan

Polisi di Amerika sedang menilang kendaraan (foto: DMV)

>>> Aturan DP 0 Persen Dari OJK Hukumnya Sunnah

Pihak berwenang dari Kepolisian Connecticut menerima beberapa panggilan yang mengeluhkan sekelompok ‘mobil tipe balap’ mengemudi perlahan di Route 15 bagian selatan Connecticut yang berada diantara daerah New Haven dan Hamden.

Kelompok yang terdiri dari 10 mobil tersebut dilaporkan memblokir kedua jalur jalan raya sehingga membuat lalu lintas menjadi terhenti dan menimbulkan kemacetan. Ketika konvoi tersebut berada di dekat terowongan, Trooper First Class Glowacki, yaitu kesatuan polisi yang bertugas untuk bagian Connecticut menghentikan konvoi tersebut.

>>> Berita terbaru lalu lintas dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Sepuluh kendaraan tersebut dihentikan, dua diantaranya Chevrolet Corvette dan Audi R8. Semua mobil yang mengikuti rombongan tersebut mendapatkan denda akibat pelanggaran karena memblokir lalu lintas dan disambut dengan tepuk tangan riuh dari pengguna mobil di belakang mereka.

Pengemudi mobil tersebut mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan syuting episode pilot dari serial terbaru. Tapi, media atau stasiun yang menjadi tempat penayangan serial tersebut tidak dijelaskan dengan rinci dari postingan di akun Twitter Kepolisian Negara Bagian Connecticut. Meskipun ditengarai bahwa masalah ini akibat dari syuting salah satu tayangan di Netflix, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut yang diberikan.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan rangkaian supercar yang ditilang ketika berkendara di Connecticut

Supercar yang ditilang pada Route 15 bagian selatan Connecticut (foto: Facebook)

Di Amerika, polisi tidak hanya bisa menilang mobil yang melanggar batas kecepatan di jalan. Pada awal bulan lalu, Idaho merupakan salah satu dari sekelompok negara bagian di Amerika yang melarang pengemudi untuk berjalan terlalu lambat di lajur kiri yang dikhususkan untuk lajur cepat. Jika melanggar, pengemudi akan mendapatkan denda sebesar $90 atau setara dengan Rp1.4 juta.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.