Berkat Carry dan Ertiga Terbaru, Penjualan Suzuki Bulan Mei Naik Pesat

24/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Berkat Carry dan Ertiga Terbaru, Penjualan Suzuki Bulan Mei Naik Pesat
PT Suzuki Indomobil Sales memperoleh hasil manis pasca peluncuran Carry pick up terbaru beberapa waktu lalu. Sepanjang satu bulan model segmen niaga ringan tersebut sukses mendongkrak penjualan Suzuki hingga meningkat sebesar 18,3 persen. Bagaimana dengan Ertiga?

Belum meningkatnya penjualan mobil secara nasional pada bulan April dan Mei 2019 tak berpengaruh signifikan pada penjualan Suzuki di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek dan distributor masih mencatatkan hasil positif. Khusus di bulan Mei, SIS membukukan peningkatan cukup pesat dimana penjualan ritel naik sebesar 18,3%, dari sebelumnya sebanyak 8.145 unit di bulan April naik menjadi 9.633 unit di bulan Mei.

Foto test drive Suzuki Carry Pick Up di IIMS 2019

Suzuki Carry pick up hadir dengan wajah baru

Dalam penuturannya 4W Sales Director PT SIS, Makmur mengatakan penjualan bulan Mei mengalami kenaikan pesat berkat kontribusi besar dua model unggulannya, Carry pick up dan All New Ertiga. “penjualan Suzuki tetap meningkat walaupun saat liburan panjang. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga, mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutur Makmur, seperti dikutip dari JPNN, Sabtu (22/6/2019).

>>> Sedang cari mobil idaman? Temukan dengan harga terbaik di sini

Ya, kehadiran Suzuki Carry pick up terbaru sangat mendongkrak penjualan SIS sebagaimana saat masih berpenampilan lawas. Di bulan Mei 2019 penjualan ritel mobil niaga ringan tersebut mencapai 4.825 unit atau meningkat 18% dibanding bulan sebelumnya. Hasil ini membuat status Carry sebagai Rajanya Pick Up terjaga. Carry menguasai 55,2% segmen kendaraan niaga ringan di tanah air.

Penjualan tinggi yang dibukukan Suzuki Carry pick up terbaru ini tak lepas dari berbagai program menarik yang ditawarkan sejak pameran IIMS 2019 dimana mobil ini pertama kali diluncurkan, seperti DP ringan, angsuran mulai Rp 3 jutaan serta gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket hingga 50.000 km atau selama dua tahun.

>>> Review Suzuki Carry Pick Up 2019: Raja Pikap Semakin Modern

Salah satu banner Promo Suzuki Carru pick up terbaru, model 2019

Promo gencar mempengaruhi penjualan Suzuki Carry pick up model 2019

Untuk All New Ertiga, kendaraan keluarga low MPV ini juga mencatatkan pertumbuhan positif dan meningkat 23% dibanding bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 2.657 unit. Sementara model yang lain juga memberikan kontribusi namun angkanya di bawah 1000 unit. Karimun Wagon R terjual 603 unit, Baleno hatchback terjual 512 unit, Ignis terjual 431 unit, APV terjual 331 unit, dan SX4 S-Cross terjual 165 unit.

Dari sisi zonasi, wilayah paling berkontribusi terhadap penjualan Suzuki di bulan Mei 2019 adalah Jabodetabek. Total penjualan di wilayah ini mencapai 3.075 unit atau 31,9 % dari total penjualan secara nasional.

>>> Satu Bulan Diluncurkan, Penjualan All New Ertiga Suzuki Sport Melebihi Target

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top