Berkat Brio, Penjualan Honda Meningkat 3 Bulan Berturut-turut

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Berkat Brio, Penjualan Honda Meningkat 3 Bulan Berturut-turut
Tahun 2020 memang berat bagi semua pabrikan tak terkecuali Honda, beruntung mereka memiliki produk Honda Brio yang berhasil membuat penjualan Honda meningkat

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menorehkan penjualan positif setelah menjual sebanyak total 4.865 unit mobil di bulan Agustus 2020. Penjualan Honda meningkat 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan yang diraih Honda selama 3 bulan berturut-turut.

>>> Mantan pembalap McLaren bermesin Honda ini akan dibuatkan filmnya di Netflix

Program Penjualan Berkontribusi Banyak

Gambar semarak kemerdekaan Honda bulan Agustus

Program penjualan ini berkontribusi cukup banyak

Berbagai program dan aktivitas penjualan seperti Semarak Kemerdekaan dan Honda Mobilio Special Week memberikan kontribusi terhadap market Honda di bulan Agustus lalu. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus. Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Foto tampilan samping Honda Civic Turbo Hatchback RS 2020

Penjualan Civic Hatchback meningkat 52%

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu ata terjual sebanyak 780 unit.

Foto tampilan belakang Honda CR-V Turbo 2019

297 unit Honda CR-V berhasil terjual bulan lalu

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu. Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit

Honda Brio Jadi Jagoan

Foto Tampilan belakang Honda Brio Satya E CVT 2018

Berbagai kelebihan Honda Brio menjadikannya laris manis di pasaran

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini.” tutup Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top