Berkah Buat HPM, Penjualan All New Honda Brio Januari 2019 Paling Tinggi Dibanding Model Honda Lain

25/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Berkah Buat HPM, Penjualan All New Honda Brio Januari 2019 Paling Tinggi Dibanding Model Honda Lain
Model baru All New Honda Brio benar-benar berkah bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Sejak diluncurkan di pameran GIIAS 2018 dan menjalani pengiriman perdana 13 Oktober 2018, All New Honda Brio terus memberikan kontribusi besar terhadap penjualan HPM. Terbaru HPM merilis data penjualan untuk bulan Januari 2019, penjualan All New Honda Brio mengalami peningkatan dibanding penjualan tahun lalu.

Foto All New Honda Brio Satya tampak dari samping belakang

All New Honda Brio Satya tampil baru mirip city car

PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis data penjualan bulan Januari 2019 dengan catatan positif. Sebanyak 10.064 unit mobil terjual di bulan pertama tersebut di sepanjang waktu satu bulan. Dari semua line up yang ada All New Honda Brio berhasil memberikan kontribusi paling besar dengan total penjualan sebanyak 6.497 unit atau 65% dari total penjualan HPM, terdiri dari All New Honda Brio Satya sebanyak 4.798 unit dan All New Honda Brio RS sebanyak 1.699 unit. Angka ini lebih besar dibanding penjualan All New Honda Brio Januari 2018 dimana All New Honda Brio Satya terjual sebanyak 4.377 unit dan All New Honda Brio RS terjual sebanyak 1.427 unit.

Selain All New Honda Brio, kontribusi untuk penjualan Honda juga datang dari produk lainnya, yaitu Honda Jazz yang mencatat penjualan sebanyak 1.423 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit. Kemudian, Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

>>> Baca di sini Review All New Honda Brio Satya 2018

Foto New Honda Civic 1.5L Turbo saat diluncurkan di Jakarta, 21/2/2019

Honda Civic Turbo 2019 tampil lebih sporty

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya, menjelang diluncurkannya model terbaru New Honda Mobilio pada 21 Februari lalu di Jakarta.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari Honda Mobilio dan Honda Civic yang baru saja kami luncurkan.”

>>> Keren, Penjualan All New Honda Brio Langsung Melejit Di Bulan Pertama

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Soal All New Honda Mobilio, HPM Bilang Belum Waktunya

23/02/2019

Mobil baru

Diharapkan ada perubahan besar menjadi All New, Honda Mobilio ternyata hanya mengalami perubahan minor. Dibanding dengan model sebelumnya, New Honda Mobilio tak begitu terlihat bedanya. Lantas kapan mobil ini bakal menjadi All New Honda Mobilio?

Lihat juga

Mengintip Penjualan Renault di Indonesia dan di Dunia

06/02/2019

Pasar mobil

Ada yang menarik untuk ditelisik terkait peralihan Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia dari PT Auto Euro Indonesia ke PT Maxindo Renault Indonesia, yaitu performa penjualan Renault di Indonesia yang tak kunjung membaik dan kecilnya kontribusi terhadap penjualan Renault di dunia.

Lihat juga

Ada Xpander, Penjualan Mitsubishi Indonesia Jadi Nomor 1 di Dunia

04/02/2019

Pasar mobil

Tidak hanya mengantar Mitsubishi mencetak sejarah penjualan kendaraan di Indonesia, Mitsubishi Xpander juga membuat penjualan Mitsubishi Indonesia jadi yang nomor 1 di dunia.

Lihat juga