Bergaji Fantastis, Lionel Messi Tak Melulu Pakai Supercar

06/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Memiliki gaji fantastis hingga puluhan juta dolar setiap tahun tak lantas membuat Lionel Messi meninggalkan mobil dengan harga terjangkau. Ini buktinya.

Punya gaji jutaan dolar setiap tahun pastinya bukan hal sulit untuk bisa membeli mobil mewah sesuai dengan keinginan. Tapi tidak semua orang seperti itu. Masih ada yang memilih untuk menggunakan mobil dengan harga terjangkau guna menunjang aktivitasnya sehari-hari. 

Setidaknya hal itu terlihat dari pesepakbola berkebangsaan Argentina, Lionel Messi. Melansir Fox News, Messi dikabarkan beberapa kali masih menggunakan mobil biasa bukan supercar.

Berbeda dengan sang rival Cristiano Ronaldo yang gemar mengunggah foto bersama dengan supercar eksotisnya, Messi justru tidak demikian. Bahkan Ronaldo juga kerap memacu supercarnya itu untuk berpergian. 

Cristiano Ronaldo

Ronaldo kerap berpose dengan mobil mewah miliknya

Di laman instagram pribadinya, Messi justru jarang terlihat mengunggah foto dirinya dengan tunggangannya itu. Bahkan disebutkan bahwa di garasi rumahnya kawasan Castelldefels tak banyak mobil mewah terparkir di sana. Setidaknya laman Hot Cars mencatat ada sederet koleksi mobil Messi yang masih bisa dijangkau oleh khalayak ramai. Apa saja ya? Simak daftarnya berikut.

>>> Pindah dari Barca, Lionel Messi Sempat 'Ditawari' Masuk Tim MotoGP

1. Mini Cooper S Cabriolet 

Salah satu mobil terjangkau milik Messi adalah Mini Cooper. Harganya terbilang terjangkau namun memiliki karisma tersendiri dengan gaya uniknya. 

2. Cadillac Escalade

Cadillac Escalade bukan pilihan buruk bagi ayah tiga anak itu. SUV bongsor ini diketahui punya bodi besar dan interior lega sehingga pas untuk mengangkut anggota keluarganya. 

3. Audi Q7

Audi Q7 merupakan mobil kepunyaan Lionel Messi yang didapat dari sponsor saat masih membela Barcelona. Audi Q7 tergolong mobil mewah namun punya banderolan yang terhitung terjangkau di Benua Biru. 

Lionel Messi

>>> Pemain Atletico Madrid Dapat Hadiah Natal All New Hyundai Tucson

4. Audi A7

Menghabiskan puluhan tahun merumput bersama Barcelona membuat Lionel Messi memiliki sederet mobil dari sang sponsor. Setelah Audi Q7, Messi juga diketahui mendapatkan Audi A7. 

Selain deretan mobil di atas, ada juga koleksi Supercar yang dimiliki oleh Messi. The Sun mencatat koleksi mobil Messi kalau ditotal mencapai  £ 3 juta (sekitar Rp 60 miliar). Dari sekian banyak koleksinya, yang paling fantastis tentu saja supercar Pagani Zonda yang langka senilai £ 1.5 juta (sekitar Rp 30 miliar). 

Pagani Zonda berwarna putih hitam milik Lionel Messi

Pagani Zonda 

Kemudian ada juga Maserati GranTurismo S dan GranTurismo MC Stradale terpampang di dalam garasinya. Ia juga sempat terlihat mengendarai Ferrari F43 Spider.

>>> Cetak Gol ke-100 di Juventus, Paulo Dybala Beli Lamborghini Aventador

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top