Beragam Rekor Tercipta dalam Penjualan Global Paruh 2018 Mercedes-Benz

09/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Beragam Rekor Tercipta dalam Penjualan Global Paruh 2018 Mercedes-Benz
Mercedes-Benz catat peningkatan terbaik pada penjualan periode April – Juni 2018. Dengan surplus 1.9%, penguatan ini menjadi kuartal terkuat dalam sejarah perusahaan.

Paruh pertama 2018 ditandai dengan pertumbuhan sebesar 3.9%, lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sebanyak 1.188.832 unit Mercedes-Benz meluncur, ditambah dengan kesuksesannya menjadi merek premium dengan angka regristrasi terbanyak di berbagai negara, seperti Jerman, Prancis, Korea Selatan, Australia, hingga Amerika Serikat.

Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, Britta Seeger, mengungkapkan, “Berkat kinerja tim yang luar biasa, kami dapat melihat kembali setengah tahun paling sukses dalam sejarah Mercedes-Benz: dengan lebih dari 1,18 juta mobil terjual dalam 6 bulan pertama, kami telah meletakkan dasar yang baik untuk tahun yang sukses.”

Gambar yang menunjukan mobil baru Mercedes-Benz A-Class berwarna merah muda

Mercedes-Benz A-Class dapatkan hasil positif pada paruh pertama 2018

Bulan lalu, 203.783 unit penjualan disebut sebagai penjualan tertinggi kedua tahun ini. Mercedes-Benz A-Class mendapatkan tren positif untuk kesuksesan ini, ditambah dengan peluncuran C-Class baru pada bulan Juli. "Dua model volume ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan penjualan Mercedes-Benz di paruh kedua tahun ini.” lanjut Britta.

>>> Ingin membeli Mercedes terbaru? Dapatkan informasi terbaru di sini

Kontribusi terbesar penjualan disumbangkan oleh Cina dengan total penjualan 340.164 unit. Pasar Asia juga mengalami penguatan, seperti yang tercatat di India, Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia.  

Bahkan, kawasan Asia Pasifik mencatat penjualan terbaik sepanjang sejarah perusahaan, yaitu peningkatan dua digit, sebesar 12.5% dari total 493.358 unit yang terjual selama semester I 2018.

>>> SUV terlaris di Indonesia dipenuhi dengan muka lama

Di Eropa, terjadi penurunan 1.5% dibandingkan periode tahun lalu yang menjadi periode dengan total penjualan terbaik Mercedes-Benz untuk Benua Biru. Sepertiga penjualan disumbangkan oleh pasar dalam negeri, sedangkan pertumbuhan dirasakan di Prancis, Swedia, Polandia, Denmark, dan Spanyol.

Gambar yang menunjukan mobil baru SUV dari Mercedes-Benz GLE

SUV model GLE yang mendapatkan rekor penjualan semester pertama

Produksi terbatas model GLE dan GLS bulan lalu tak menghalangi model SUV ini mencapai rekor penjualan semester pertama. Peningkatan sebesar 9.8% dengan total 422.645 unit GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class dikirim ke seluruh dunia.

>>> Berita informatif dari pasar mobil dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Rekor baru juga tercipta dari penjualan Mercedes-Maybach S-Class Saloon. Meningkat 27.5% dibandingkan tahun lalu, sebanyak 43.106 Saloon S-Class menandai pertumbuhan model mewah ini di kawasan Jerman, Cina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mercedes-Benz Fortwo

Smart Fortwo mencatatkan peningkatan penjualan di ulang tahun ke-20

Bagi merek Smart yang merayakan ulang tahunnya akhir Juni lalu, Smart Fortwo dan Smart Forfour tak lupa mencatatkan penjualan 13.000 unit, atau 5% lebih banyak dibandingkan penjualan di periode yang sama tahun lalu. Diperkenalkan pertama kali di pabrikan Hambach pada 1 Juli 1998, sebanyak 2.2 juta unit model Smart terjual kepada konsumen.

>>> Dapatkan berita otomotif dari seluruh dunia hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top