Adaptasi dengan Pandemi, IIMS 2021 Dihelat Secara Virtual

29/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Sikap proaktif-adaptif Dyandra Promosindo dalam mendukung industri otomotif dengan menggelar IIMS 2021 secara virtual pada Februari mendatang.

Kasus Covid yang belum juga usai, membuat sederet pameran harus ikut beradaptasi. Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) salah satunya. Untuk tahun ini, sang penyelenggara Dyandra Promosindo akan menggelar IIMS 2021 secara virtual pada 18 - 28 Februari 2021 sebagai pre-event untuk IIMS Hybrid 2021.

>>> Honda Kolaborasi Kembangkan Cruise Origin Sebagai Mobil Otonom

Gambar menunjukan IIMS 2021

IIMS tahun ini akan dihelat secara virtual

IIMS 2021 Jadi Stimulus Bangkitnya Industri Otomotif

Dengan melihat adanya situasi pandemi Covid-19, guncangan ekonomi merupakan hal yang dirasakan seluruh masyarakat dan tentunya industri pariwisata atau MICE terkena imbasnya. Dyandra berusaha untuk membangkitkan kembali kejayaan industri otomotif melalui IIMS Virtual di masa pandemi ini.

"Dewasa ini kita semua sudah bersabar dalam menghadapi situasi pandemi. Banyak dari APM, merk dagang, Aftermarket dan lainnya yang tidak dapat menjalankan program atau strategi pemasaran secara optimal,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. 

“Kami berupaya untuk menjadi wadah ataupun support system untuk membantu stakeholders IIMS menjalankan kegiatan maupun program-program mereka secara optimal. Semangat kami dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara merealisasikan IIMS 2021 secara virtual pada Februari mendatang," tutupnya.

>>> Ada Banyak Jenis Mobil Suzuki di Indonesia, Mana Yang Kamu Pilih?

Gambar menunjukan pameran otomotif IIMS 2021

Banyak program menarik yang ditawarkan

IIMS 2021 Tawarkan Banyak Program Acara

Tidak hanya jajaran roda empat, roda dua dan aftermarket, tetapi IIMS Virtual akan menyuguhkan berbagai program seperti Talk Show bersama para exhibitors mengenai program dan produk yang akan ada di IIMS Hybrid 2021.

Konten virtual akan turut diramaikan dengan program Big B.O.S, yaitu program test ride dan test drive line up otomotif terkini dari para exhibitors IIMS Hybrid 2021. Setelah sukses diselenggarakan pada IIMS Motobike Hybrid Show, program Rare Automotive Auction akan kembali hadir di IIMS virtual. 

Program tersebut dibuka untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka untuk dilelang. Selain itu, akan hadir program Trade-In Festival, terbuka untuk umum bagi yang ingin mencari kendaraan baru dengan menjual kendaraan bekas dan melakukan trade-in dengan kendaraan yang diincar di IIMS Virtual.

“Di tahun ini kami ingin menciptakan atmosfir yang segar bagi industri otomotif. Inisiatif ini kami gagas untuk membantu dan mendukung industri bisnis, khususnya dunia otomotif. Tahun ini kami akan berusaha menyelenggarakan event Otomotif yang berkesinambungan. Dengan harapan industri otomotif terus berjalan dan bangkit dari kelesuannya,” jelas Rudi MF, Project Manager IIMS 2021.

>>> Mobil Tua Jangan Takut Uji Emisi, Begini Caranya Biar Lulus

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top