Bentley Ogah Tambah Produksi Mobil Meski Peminatnya Makin Banyak

10/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bentley Ogah Tambah Produksi Mobil Meski Peminatnya Makin Banyak
Bentley mematok produksi mobil sebanyak 10.000 unit per tahun. Angka produksi tersebut tak berubah sejak 2007 demi menjaga ekslusifitas para konsumennya.

Bentley memang bukan produsen mobil massal laiknya Ford, Chevrolet, Toyota, dan sederet merek lainnya. Bukan rahasia lagi bila Bentley sangat fokus terhadap mobil yang diproduksinya baik dari sisi performa maupun kemewahan yang ditawarkan. 

Konsumen Bentley memang datang dari kalangan tertentu, pastinya mereka yang berkantong tebal. Mereka rela meminang sebuah mobil Bentley dengan harga yang fantastis. Itulah yang menjadi alasan Bentley tak mau gegabah meningkatkan produksinya, meski peminatnya kian bertambah. 

Pabrik Bentley

Produksi Bentley dipatok 10.000 unit setahun

>>> Sudah 40.000 Unit Bentley Flying Spur Lahir Selama 15 Tahun

Produksi Bentley Tak Bertambah

Dikutip Cintamobil.com dari Carbuzz, Jumat (10/9/2020), Bos Bentley Adrian Hallmark menyebut bahwa produksi Bentley dipatok hanya 10.000 unit mobil per tahun sejak tahun 2007. Artinya sudah 13 tahun, produksi Bentley tetap bertahan walaupun peminatnya dari tahun ke tahun juga ikut meningkat. 

Ini menarik, bila umumnya produsen menargetkan produksi bertambah dari tahun ke tahun demi meningkatkan penjualan tapi tidak dengan Bentley. 

Produksi Bentley

Wujud Bentley Bacalar 2021

Padahal secara kemampuan sebenarnya mungkin bagi Bentley untuk memproduksi mobil lebih banyak agar memenuhi permintaan dari konsumennya. 

Terlebih setelah kehadiran SUV Bentayga yang cukup diminati banyak orang di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Bentley berpandangan dengan target produksi sebesar 10.000 unit per tahun sudah membuat perusahaan sukses dan untung. 

"Kami tak berniat memproduksi 15.000 unit ataupun 30.000 unit. Bagi para pabrikan, termasuk VW Group yang menaungi Porsche dan Audi berharap dapat meningkatkan pertumbuhan dari tahun ke tahun. Tapi Bentley menyadari formula itu tak cocok di kami," ujar Hallmark.

>>> Facelift Bentley Bentayga Speed Hadirkan Revisi Mesin SUV Tercepat

Menjaga Ekslusifitas

Menjaga ekslusifitas dan juga profitabilitas lewat 10.000 unit atau angka produksi yang terbatas lewat model edisi khusus dengan banderolan harga tinggi lah yang sesungguhnya menjadi tujuan Bentley dengan menggaet. 

Bisa dilihat saat Bentley menghadirkan Bacalar model 2021. Hanya ada 12 unit mobil convertible bermesin 6.0 L W12 itu yang dijual dan keseluruhannya sudah ludes. Kehadiran Mulliner di 'tubuh' Bentley juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pencintanya. 

Tapi jangan berpikiran kalau produksi tahunan Bentley itu di bawah rata-rata produsen lainnya. Sang rival Rolls-Royce menjual mobil lebih sedikit dari Bentley. Total 5.152 unit Rolls-Royce yang dikirim ke garasi konsumen pada tahun 2019 atau naik sebesar 25 persen dari tahun 2018. 

>>> Klik sini untuk lanjut baca berita otomotif terkini lainnya

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Spesifikasi Bentley Bentayga 2016, SUV Premium Asal Inggris Yang Siap Menjajaki Jalanan Indonesia

27/04/2018

Editor rate:

PT. Grandauto Dinamika sebagai agen tunggal pemegang merek Bentley di Indonesia siap membawa mobil Bentley Bentayga secara utuh dari Inggris untuk mengaspal di tanah air. Mobil SUV pertama Bentley ini juga diklaim sebagai SUV kelas premium terkencang di dunia. Ada apa yang menarik dari mobil Bentley Bentayga 2016 ini, simaklah spesifikasi Bentley Bentayga 2016 di bawah ini.

Lihat juga

Review Bentley Bentayga V8 2018: SUV Ultra Mewah 'Rasional' Bagi Kaum Jet Set Indonesia

09/07/2018

Editor rate:

Menggunakan spesifikasi mesin V8, Bentley semakin mempertegas posisi model SUV ultra mewah yang tepat dimiliki kaum jet set dan sosialita Tanah Air.

Lihat juga

Spesifikasi Bentley Continental GT 2018: Gran Tourer Berdarah Kerajaan

26/05/2018

Editor rate:

Untuk para penggemar mobil mewah terutama keluaran Eropa mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk Bentley Continental GT. Merek mobil asal Inggris ini sangat khas dengan tampilannya yang elegan, klasik, dan berkelas bak kendaraan keluarga kerajaan. Mobil ini memperkenalkan Continental GT produksinya pada tahun 2003. Dan hingga kini mobil ini semakin berkembang dan mampu masuk ke pasar otomotif Indonesia. Berikut ini spesifikasi Bentley Continental GT 2018.

Lihat juga

Melihat Mobil Para Pemain Liverpool, dari Range Rover hingga Bentley

26/06/2020

Event - Promosi

4 menit

Liverpool baru saja menjadi jawara Liga Inggris. Kabarnya, para punggawa Liverpool memiliki penghasilan tertinggi sehingga mudah untuk membeli mobil impiannya.

Lihat juga

Bentley Berhasil Ciptakan Panel Kayu Tiga Dimensi

25/07/2020

Mobil baru

5 menit

Panel kayu tiga dimensi yang dibuat manual ini sudah resmi menjadi aksesoris optional yang bisa dipasang pada panel pintu belakang Bentley Flying Spur.

Lihat juga