Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020

06/01/2021

Pasar mobil

2 menit

Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020
Bentley mengkonfirmasi 2020 sebagai tahun terbaik untuk penjualan mobil baru. Mencatatkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah meski dihadang COVID-19.

Merek mobil mewah Inggris, Bentley mengklaim telah mengirimkan total 11.206 unit mobil ke pemilik baru di seluruh dunia tahun lalu. Catatan ini menghasilkan peningkatan 2% dibandingkan penjualan tahun 2019. Bahkan Bentley mencatatkan rekor penjualan tertinggi dalam sejarah 101 tahun perusahaan meski diterjang pandemi COVID-19.

Bentley Bentayga

Bentley mengungkapkan rekor penjualan perusahaan dengan meningkatnya pasar di Amerika Utara dan Selatan sebagai negara tujuan terbesar mobil-mobil menawan dengan tampilan premium ini. Namun, pemulihan ekonomi yang cepat di China paska lockdown besar-besar untuk mengekang pandemi membukukan peningkatan 48% dari tahun lalu. Menjadikan Negeri Tirai Bambu ini wilayah terbesar kedua dari penjualan Bentley.

Sayangnya hal berbeda malah terjadi di dalam negeri dimana penjualan Bentley menurun cukup signifikan. Lockdown yang masih berlangsung di beberapa negara serta kurang kondusifnya situasi ekonomi di Inggris paska Brexit menjadikan penurunan 18% penjualan di Eropa dan 22% di Inggris.

mobil SUV baru Bentley Bentayga
Bentley Bentayga tetap jadi yang terlaris tahun lalu

>>> Penjualan Global Hyundai Tahun 2020 Merosot karena Pandemi

Dalam hal penjualan, SUV Bentley Bentayga tetap menjadi model dengan penjualan terbesar tahun lalu. Bentayga membukukan pangsa penjualan mencapai 37% meski ada penundaan hadirnya edisi facelift yang lebih baru. Sedangkan model Bentley Continental GT dan Continental GT Convertible membawa 39% dari total penjualan.

Bentley juga mengklaim bahwa kehadiran Bentley Flying Spur sebagai model premium bermesin 6.0L W12 twin turbo yang baru saja mendapatkan pembaharuan generasi tahun lalu menerima sambutan hangat dari pelanggan. Mampu melaju 3,7 detik untuk akselerasi 0-100, satu-satunya sedan yang diproduksi Bentley saat ini mendapatkan pasar yang besar di China.

>>> Produksi dan Penjualan Tesla Tahun 2020 Tembus Setengah Juta Unit

Sempat alami penutupan pabrik

Catatan rekor penjualan fantastis yang dialami Bentley terbilang mengesankan. Mengingat gangguan produksi yang terjadi pada pabrikan di Inggris selama lockdown pada pertengahan 2020 lalu. Pabrik Bentley di Creweditutup selama tujuh minggu pada lockdown nasional pertama bulan Maret, dengan produksi berjalan 50% dari biasanya selama sembilan minggu setelah itu.

pabrik Bentley yang terletak di Inggris
Pabrik Bentley di Inggris sempat tutup pada pertengahan tahun

Dilansir dari Autocar, Bentley terpaksa mendesain ulang fasilitas produksi secara “komprehensif” untuk memenuhi permintaan. Pabrikan legendaris ini juga menyebutkan masih mempertahankan social distancing atau pembatasan jarak sosial serta menggunakan protokol keamanan selama proses produksi.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Bentley hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top