Benar-Benar Gila, Coba Simak 15 Mobil Teraneh Di Dunia Berikut Ini

08/01/2019

Pasar mobil
Benar-Benar Gila, Coba Simak 15 Mobil Teraneh Di Dunia Berikut Ini
Dalam dunia otomotif ternyata ada beberapa hal gelap dan unik yang jarang tersentuh media. Perkembangan desain mobil juga ikut berubah dari waktu ke waktu baik dari sisi perusahaan otomotif yang ingin menciptakan tren baru dan penggila otomotif yang ingin mencari popularitas. Tak sedikit dari mereka menciptakan produk-produk aneh dan gagal. Apa saja sosoknya? Berikut 15 mobil aneh teraneh di dunia.

Dahulu mobil hanya dilihat sebagai kendaraan saja, asal mesin berfungsi baik dan dapat mengantarkan pengendara ke tempat tujuan. Berbeda dengan era modern kini yang mana desain eksterior menjadi salah satu hal penting dalam dunia otomotif. Tak jarang, mimik wajah dari hewan pun digunakan sebagai fascia depan mobil saat ini. Namun dari semua mobil elegan yang ada, nyatanya banyak sekali mobil memiliki rupa aneh. Seperti apa sosoknya?

1. Mobil Babi

Dari banyak komunitas otomotif di dunia, nyatanya ada saja para penggila desain mobil yang membuat wajah mobilnya mirip hewan babi. Salah satu paling menarik adalah Mercedes-Benz C-Class yang dibalut warna Pink dengan Grille berbentuk hidung babi. Adapun tersemat dua buah telinga di bodi sampingnya. Organisasi Greenpeace misalnya, sudah berhasil membawa mobil ini ke belahan Eropa dan Jerman untuk menyuarakan hak asasi binatang, perubahan iklim serta polusi udara.

Mobil Babi yang berangkat dari Mercedes-Benz C-Class

Sosok Pig Car yang digunakan oleh organisasi Greenpeace untuk menyuarakan misinya

2. Mobil High-Heels

Berangkat dari rangka bodi sepeda motor beroda tiga besutan Harley disulap menjadi sebuah mobil berdesain High-Heel. Kemudi setirnya juga dirancang mirip model tiga palang yang ada pada mobil serta kabinnya sudah dilengkapi satu kursi saja. Mobil satu ini terinspirasi dari sepatu High-Heel wanita. Aneh-aneh saja memang orang saat ini.

Mobil High-Heels terinspirasi dari sepatu wanita

Sepeda motor Harley yang akhirnya diubah menjadi sebuah mobil berdesain High-Heels

>>> Aneh banget! Punya Uang Banyak Belum Tentu Bisa Beli Ferrari

3. Mobil Obesitas

Erwin Wurm selaku desainer ternama Austria menciptakan mobil aneh baru-baru ini. Dengan menggunakan bodi Porsche, desain eksteriornya diubah menjadi sosok obesitas. Dapat diamati segala sisinya yang menggembung menggunakan Polyurethane Foam, Glass Fiber dan External Lacquer Foam. Namun jangan salah dulu, mobil ini diciptakan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan obesitas atau kegemukan yang berlebih. Terbukti dari sosoknya yang dipamerkan di museum Art Gallery Xavier Hufkens di Belgium pada tahun 2005.

Mobil Obesitas hingga kini berada di Art Gallery Xavier Hufkens, Belgia

Kehadiran mobil obesitas diupayakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya obesitas

4. Mobil Telepon

Mendapatkan pesanan dari pabrik telepon, Satelit Farel Communications, Volkswagen Beetle disulap menjadi mobil telepon oleh Howard Davis. Seakan-akan masyarakat melihat telepon berjalan di area perkotaan Amerika Serikat kala itu. Menariknya lagi, suara klakson diubah menjadi Ringtone telepon berdering.

Mobil Telepon dirancang langsung dari bodi Volkswagen Beetle

Mobil telepon adalah pesanan khusus dari pabrik telekomunikasi, Satelit Farel Communications

>>> Di Indonesia, komunitas Volkswagen Beetle terbilang cukup besar, berapa sih harganya?

5. Mobil Kartun

Mobil aneh lainnya adalah mobil berupa wajah animasi kartun yang sering diamati di layar kaca. Bergigi besar berwarna putih yang seakan hendak melahap kedua penumpang di dalam mulutnya. Mobil satu ini juga dibalut warna Orange Dynamic sehingga dapat menarik perhatian dari mereka yang melihatnya.

Mobil Kartun terlihat berjalan memutari perkotaan dengan warna Orange Dynamic

Meski aneh, mobil kartun terbilang menghibur karena desainnya yang ikonik

6. Mobil UFO

UFO (Unidentified Flying Object) memang selalu berhasil memberi rasa penasaran bagi masyarakat internasional. Tepat di kota Rock City, Nevada, mobil Volkswagen Beetle berhasil dimodifikasi menjadi Flying Saucer Volkswagen Art Car. Memang dari isu-isu yang ada, di kota tersebut sering terlihat adanya UFO berterbangan sehingga hadirnya mobil UFO diharap menjadi sisi ikonik dari kota Rock City.

Mobil UFO selalu identik dengan kota Rock City yang sengaja dibuat dengan sebutan Flying Saucer Volkswagen Art Car

Mobil UFO menjadi ikonik kota Rock City karena banyak isu menyatakan kota tersebut sering didatangi UFO

>>> Review Volkswagen Grand California 2019: Mobil Dengan Sebutan "Rumah Berjalan"

7. Youabian Puma

Model penarik perhatian berikutnya adalah Youabian Puma yang diciptakan oleh Dr. Kambiz Youabian. Sosoknya yang tidak rupawan dipajang di LA Auto Show 2013 dan dibanderol 1,1 juta Dolar atau setara 16 miliar Rupiah. Bahkan dokter tersebut mengaku kepada jurnalis internasional bahwa mobil ciptaannya sangat jelek. Tertarik untuk membelinya?

Youabian Puma pernah diperkenalkan di aara LA Auto Show 2013

Youabian Puma dibuat langsung oleh seorang dokter bernama Kambiz Youabian

8.Cadillac TAG Function

Di tahun 1978, desainer mobil bernama Franco Sbarro meluncurkan mobil konsep di Switzerland. Bodi awalnya berangkat dari Cadillac Eldorado yang mana memiliki dimensi panjang hingga 6 meter. Lucunya, mobil aneh ini laris manis yang terjual sebanyak 23 buah dari total 25 unit. Dalam kabinnya, terdapat empat buah kursi, layar CRT TV, lantai kayu dan kulkas. Mewah ya sobat?

Cadillac TAG Function berangkat dari bodi Caddilac Eldorado

Cadillac TAG Function memiliki panjang hingga 6 meter

>>> 10 Nama Mobil Terbaik yang Setara Dengan Ketangguhannya

9. Mobil Rudal

Rupanya yang mirip rudal nyatanya tidak secepat yang dipikirkan. Ron Heitman meluncurkan mobil dengan rupa roket yang berhasil memuaskan hasratnya dalam menciptakan mobil unik. Bukannya hanya sebagai pajangan saja, mobil rudal ini bisa diisi hingga 10 orang dewasa atau 15 anak-anak. Bahkan mesinnya memiliki kecepatan maksimum hingga 218 Km/Jam. Aneh-aneh saja memang, tapi itulah mimpi dari seorang Resident Ohio, Amerika Serikat.

Mobil rudal memiliki kecepatan maksimum hingga 218 Km/Jam

Mobil rudal diciptakan dari sebuah impian Ron Heitman

10. Sbarro Autobau

Franco Sbarro yang dikenal sebagai pencipta mobil terjelek dan unik, lagi-lagi memamerkan produknya, Sbarro Autobau di Geneva Motor Show 2010. Menanggapi hal ini, Franco mengungkapkan bahwa kehadiran mobil ini untuk memperingati Fredy Leinhard, pengendara dari Swiss. Desainnya sendiri cenderung memiliki wajah Flat disertai pintu super besar dari Lamborghini Gallardo. Menariknya, performa mesinnya sangat unggul dengan V12 milik Ferrari.

Sbarro Autobau diperkenalkan di acara Geneva Motor Show 2010

Sbarro Autobau dihias menyeramkan namun elegan dengan 12 Blade Razor

>>> Ingin punya mobil tangguh seperti Mitsubishi Xpander? Harganya terjangkau kok, coba simak di sini

11. Mobil Pisang

Mobil berdesain buah-buahan juga pernah diciptakan yang menyerupai pisang. Penyuka seni eksentrik asal Inggris bernama Steve Braithwaite. Dia mengaku bahwa modal modifikasi dari Ford F-150 hingga menjadi mobil pisang sudah menghabiskan 25.000 Dollar. Bahkan, mobil ini bukan sekadar pajangan saja namun juga sudah memiliki izin resmi untuk dikendarai di area perkotaan.

Mobil pisang berangkat dari bodi awal Ford F-150

Mobil pisang satu ini terbilang sangat menggiurkan dan serasa ingin melahapnya

12. Tang Hua Detroit Fish

Meski namanya menyiratkan ikan tapi jangan tertipu karena mobil ini tidak bisa menyelam ke dalam air. Kehadirannya untuk pertama kali dipajang di Detroit Auto Show 2008 berbekal nama Detroit Fish. Apakah mobil ini benar-benar mirip ikan? Ataukah ia lebih mirip mobil bus anak sekolah dengan mimik kapal selam?

​Tang Hua Detroit Fish sempat diperkenalkan di acara Detroit Auto Show 2008

Tang Hua Detroit Fish, mirip ikan atau malah mirip bus sekolah anak-anak?

>>> Review Volkswagen ID Buzz 2017: Ketika Mobil Tua Disulap Menjadi Mobil Masa Depan

13. Honda Fuya-Jo

Perusahaan otomotif asal Jepang yakni Honda juga pernah menuai kritik karena produknya yang dinamai Fuya-Jo. Jika ditilik dari segi desain, model satu ini terlihat sangat kotak dan kurang rupawan. Honda sendiri mengklaim bahwa mobil ini dirilis sebagai mobil pesta. Sesuai dengan namanya Fuya-Jo, mengartikan kota yang tak pernah tidur. Apakah Anda ingin pergi ke pesta menggunakan mobil ini?

Honda Fuya-Jo sempat dicibir karena bodinya yang kotak

Sesuai namanya, apakah Honda Fuya-Jo cocok menjadi mobil pesta?

>>> Update harga terbaru dan terlengkap mobil bermerek Honda di sini

14. Trojan Horse

Paling menggelikan menurut kami adalah mobil kuda yang dimiliki oleh Larry Fullerton dari tahun 1960-an hingga kematiannya di tahun 1981. Jangan salah sangka dulu, sebelum dibuat menjadi rupa kuda, mobil satu ini pernah mendapatkan banyak perhargaan seperti halnya memenangkan lomba Drag Racing NHRA. Untuk ruang kabinnya sendiri, mobil Trojan Horse ini dibalut dengan bahan kayu serta memiliki 4 kursi.

Mobil Kuda dibalut apik dengan bahan kayu dan memiliki 4 kursi

Sebelum dirancang ulang mirip kuda, mobil ini sempat menyabet banyak gelar di dunia otomotif

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

15. Rinspeed X-Trem

Perusahaan otomotif asal Swiss yakni Rinspeed sempat meluncurkan mobil konsep bernama X-Trem pada tahun 1999. Mobil satu ini memiliki kapabilitas mirip Hovercraft yang mampu mengangkut objek dari Crane belakangnya. Desain bodinya sendiri menggunakan sasis dari Mercedes G-Wagen yang dikemas tanpa pintu dan hanya mampu menampung dua orang saja. Sesuai namanya, X-Trem, mobil ini sudah dilengkapi jantung pacu V8 5.5 Liter. Pihak Rinspeed mengklaim bahwa X-Trem memiliki kapabilitas untuk melaju di bawah air dan permukaan layaknya perahu. Unik ya sobat.

Rinspeed X-Trem memiliki kapabilitas mirip Hovercraft

Rinspeed X-Trem diklaim mampu menyelam ke bawah air

>>> Simak berita mobil unik dan menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top