Belum Diapprove, Rilis Harga Renault Triber Diundur Akhir Oktober

10/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Belum Diapprove, Rilis Harga Renault Triber Diundur Akhir Oktober
Pernah diberitakan kalau harga Renault Triber bakal dirilis akhir September 2019. Ternyata sampai sekarang Maxindo belum juga mengumumkan karena belum mendapat persetujuan dari prinsipal.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengejutkan publik dengan meluncurkan Renault Triber di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 atau beberapa hari setelah debutnya di India. Tidak hanya pamer, Renault Triber bahkan langsung dijual dan mendapatkan lebih dari seribu pemesan. Padahal harganya berapa belum diumumkan saat itu. MRI mengatakan harga bakal dirilis akhir September.

Foto Renault Triber di pameran GIIAS 2019

Renault Triber mulai menggoda orang Indonesia

>>> Siap-siap, Harga Renault Triber Bakal Diumumkan Akhir September

Nah, ternyata sampai pertengahan Oktober ini harga Renault Triber belum juga dirilis. Menurut pernyataan Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, kepastian harga Triber masih didiskusikan bersama pihak Renault Global dan beberapa poin belum mendapatkan persetujuan.

"Waktu itu memang saya sempat bicara di September, tapi ternyata belum ada approval. Harga Triber sampai saat ini belum final, nanti kita akan ada pembahasan resmi dengan pihak Renault Global," tutur Davy seperti dikutip dari Kompas, (9/10/2019).

Davy tidak menjelaskan kapan waktu tepatnya harga Renault Triber diumumkan. Tapi diyakinkan harga bakal diumumkan kepada konsumen paling lambat 25 Oktober seperti info yang dijanjikan prinsipal. Untuk harga perkiraan juga tidak digambarkan, yang pasti mobil ini bakal dijual dengan harga 'murah' dan menarik.

"Saat GIIAS lalu kami menawarkan ke konsumen itu kan dengan rentang Rp 145 sampai Rp 155 juta dalam kondisi off the road. Pembicaraan awal dengan prinsipal kita juga sudah meminta harga yang sama tapi memang belum putus," ujar Davy. "Pastinya kita tetap mengusahakan harga yang sama, bila pun nanti ada perbedaan kita harap tidak terlalu jauh karena nanti untuk on the road-nya tentu akan naik lagi menyesuaikan pajak baru di Jakarta," tambahnya.

Seperti diketahui Renault Triber diluncurkan di GIIAS 2019 BSD City Tangerang Banten akhir Juli lalu merupakan produk terbaru Renault tahun 2019. MRI membawanya ke Indonesia untuk membangkitkan nama Renault agar lebih dikenal masyarakat. Hasilnya, sambutan positif didapat dengan bukti 1.033 SPK meskipun harga pastinya belum diketahui.

>>> Renault City K-ZE, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan Resmi Diluncurkan

Foto menunjukkan Kabin Renault Triber 2019

Renault Triber dibekali fitur modern

Renault Triber dibekali ruang penumpang cukup luas dimana ruang kaki untuk baris depan sepanjang 710 mm, baris kedua hingga 200 mm, serta ruang baris ketiga 91 mm. Pada masing-masing baris sudah dilengkapi dengan socket charging serta AC sehingga kenyamanan berkendara bisa dirasakan oleh semua penumpang.

Selain kursi baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat serta bisa dimiringkan Renault juga membekali dengan Sistem Easy Fix pada kursi baris ketiga yang akan memberikan kemudahan dalam penanganan serta melepaskan kursi secara independen sehingga kapasitas bagasi menjadi lebih luas, 625 liter. Dan yang lebih unik, Renault Triber menawarkan banyak konfigurasi tempat duduk yang berbeda-beda.

Adapun untuk dapur pacunya Renault Triber dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 72 Hp dengan torsi maksimal 96 Nm. Untuk pilihan transmisi Renault menawarkan transmisi manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Sedangkan untuk keamanan dalam berkendara Renault Triber sudah dibekali dengan empat airbags dan juga sabuk pengaman di semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Selain itu sistem peringatan kecepatan juga disematkan termasuk sensor parker yang akan memberikan memudahkan bagi pengemudi saat ingin memarkirkan kendaraan.

>>> Review Renault Triber RXZ MT 2019: Siap Menantang Para Rival!

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Renault KWID Model Baru Dijual Mulai Rp 56 Jutaan, Apa Yang Ditawarkan?

07/10/2019

Mobil baru

3 menit

Model facelift Renault KWID resmi diluncurkan dan dijual dengan harga mulai Rp 50 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Apa yang ditawarkan KWID dengan harga semurah itu?

Lihat juga

Renault City K-ZE, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan Resmi Diluncurkan

03/10/2019

Mobil baru

3 menit

Renault meluncurkan mobil listrik paling murah di dunia, Renault City K-ZE. Mobil ini dipasarkan mulai Rp 123 jutaan hingga Rp 143 jutaan dan bisa menempuh perjalanan hingga 271 km dalam sekali pengisian penuh.

Lihat juga

Mengintip Wajah Renault Kwid 2020 Di India

30/09/2019

Mobil baru

3 menit

Kompak crossover ekonomis yang fenomenal ini akan mendapatkan perubahan wajah agar tetap kompetitif menyambut para kompetitornya.

Lihat juga

Siap-siap, Harga Renault Triber Bakal Diumumkan Akhir September

14/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Yang dinantikan semua publik otomotif di Indonesia segera datang, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyatakan bakal mengumumkan harga Renault Triber pada akhir September 2019 ini.

Lihat juga

Harga Renault Triber Dirilis, Mulai Rp 98 Jutaan

03/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Harga Renault Triber akhirnya diumumkan. Low MPV ini dibuka dengan harga paling murah Rp 98 jutaan hingga yang termahal Rp 128,7 jutaaan untuk pasar India.

Lihat juga