Jangan Sombong Kalau Punya Ferrari, Beli Nih Mobil Terbang!

29/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Setelah mobil listrik, masyarakat mulai tertarik untuk membeli mobil terbang jika tersedia. Berdasarkan penelitian, harganya bisa melebihi Ferrari baru!

Distributor otomotif Inggris, Pentagon Motor Group telah menghitung perkiraan harga jual mobil terbang. Angkanya cukup fantastis, yaitu $686.455 atau setara Rp 9,9 miliar atau lebih mahal dari mobil termahal Ferrari di dealer saat ini, SF90 Stradale yang memiliki harga dasar $625.000 atau setara Rp 9 miliar.

Tentu saja, bagi sebagian orang (miliarder tentunya), harga tersebut masih terbilang logis untuk apa yang ditawarkan. Ingat, ini sebuah mobil yang bisa terbang. Ya, seperti pesawat, namun bisa digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Gambar Ferrari SF90 Stradale

Ya, lebih mahal dari mobil di atas ini

Apa Yang Membuatnya Begitu Mahal?

Saat ini, sebagian besar mobil ini diproduksi dengan berbagai fitur canggih, seperti sayap yang bisa dilipat, jarak tempuh 965 kilometer berkat tangki bahan bakar yang melimpah, dan memiliki dua mesin jet. Semua itu tentu datang dengan biaya produksi yang tinggi.

>>> Ini Mobil Terbang Pertama Yang Menyelesaikan Tes Terbang Antar Bandara

Namun, kepala pemasaran Pentagon Motor Group, Shakeel Hussain memprediksi bahwa harga tersebut bisa lebih ditekan di masa yang akan datang.

"Meskipun perkiraan biaya mobil terbang tidak realistis untuk sebagian orang, perlu diingat bahwa saat ini mobil tersebut masuk ke dalam barang mewah dan teknologinya masih dalam masa pertumbuhan," ucap Hussain.

Gambar PAL-V Liberty

PAL-V Liberty, salah satu mobil yang dipasarkan Pentagon Motor Group

Ia juga menambahkan bahwa biaya mobil listrik saat pertama kali keluar juga terbilang tinggi, dan perlahan-lahan mulai terjangkau dan tersedia lebih luas untuk masyarakat.

Pasti Ada Yang Beli..

Meski dibanderol dengan harga tinggi, Hussain masih yakin bahwa produk yang akan mereka pasarkan tetap banyak peminatnya. Ia melihat pasar supercar dan hypercar saat ini sudah semakin tersaturasi dan semakin banyak pemiliknya.

>>> Tuner BMW Alpina Ogah Modif Mobil Listrik

"Saat diluncurkan, mobil terbang kemungkinan akan berbagi pelanggan yang mirip dengan hypercar kelas atas. Tetapi, dengan harga yang sama pemilik akan memiliki satu keuntungan besar, mereka bisa terbang!" ujarnya.

Pentagon Motor Group sudah siap memasarkan beberapa merek mobil yang berjalan di atas langit ini, antara lain AeroMobil, PAL-V, Aska, Moller Skycar 400, Terrafugia, dan SkyDrive. Tentu dengan harga yang lebih mahal dari hypercar seperti Ferrari SF90 Stradale.

Gambar Terrafugia TFX

Jangan heran kalau melihat mobil seperti ini di masa depan

Jadi bagi para 'sultan', Anda belum bisa sombong kalau cuma bisa membeli Ferrari. Belilah mobil terbang agar kesombongan Anda semakin absolut!

>>> Banyak Terjadi Kebakaran Mobil, Mungkin Ini Penyebabnya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top