Belum Berdampak Wabah Corona, Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Masih Aman

06/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Belum Berdampak Wabah Corona, Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Masih Aman
Penjualan mobil mewah di Indonesia masih aman belum berdampak virus corona. Kabar ini disampaikan oleh produsen mobil mewah asal jerman, BMW Group Indonesia.

Mewabahnya pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia secara langsung mempengaruhi perekonomian industri otomotif. Bukan hanya penjualan, sejumlah pabrikan bahkan harus ditutup guna mengurangi penyebaran virus tersebut.

>>> Pabrik BMW di Sunter Masih Beroperasi di Tengah Wabah Corona

Gambar menunjukan bmw dealer

Pandemi virus corona belum mempengaruhi penjualan mobil mewah di Indonesia

Menariknya situasi perekonomian di Indonesia yang sedang kurang baik ini, belum mempengaruhi pada penjualan mobil mewah BMW sejauh ini. Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan penjualan BMW sejauh ini masih cukup baik.

“Untuk penjualan masa karantina yang bisa dilihat itu adalah pada saat BMW Exhibition (13-15 Maret 2020) kemarin, meski baru memasuki awal karantina, bisa dilihat pada acara tersebut  penjualan sangat baik bahkan meningkat secara signifikan dibandingkan dengan BMW Exhibition tahun sebelumnya.” kata Jodie dalam peluncuran virtual BMW M5 Special Edition akhir pekan lalu (3/4).

>>> Cintamobil TV: Cara Mudah Bersihkan Plafon Mobil Saat #DiRumahAja

Gambar menunjukan NEW 6 GRAN TURISMO M Sport

BMW Seri 6 GT telah terjual di ajang BMW Exhibition tahun ini

Jodie menambahkan meski situasi seperti saat ini penjualan mobil mewah BMW dua bulan pertama tahun ini masih sangat baik. Bahkan BMW Seri 6 GT yang diluncurkan pada BMW Exhibition tengah bulan lalu terjual pada acara tersebut. Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia penjualan retail sales BMW sendiri pada bulan Januari mencapai angka 175 unit dan Februari 200 unit, total penjualan kedua bulan tersebut mencapai 375 unit. 

“Meskipun dalam situasi seperti ini pun kita masih melihat para penggemar BMW masih sangat antusias dan bahkan BMW Seri 6 GT yang kemarin baru kita luncurkan mendapatkan respon yang sangat baik, terjual pada saat berlangsungnya BMW Exhibition tahun ini. Kalau kita lihat penjualan pada Januari dan Februari, penjualan kedua bulan tersebut masih sangat baik sekali.” sambungnya.

>>> Review BMW 520i 2011: Elegansi Varian Termurah Seri 5

BMW Indonesia berharap kedepannya setelah wabah corona ini selesai banyak orang ingin menggunakan kendaraan pribadinya dan hal tersebut akan menjadi peluang untuk BMW Indonesia.

“Setelah ini selesai (Wabah corona) pastinya orang-orang ingin berada di kendaraan pribadi miliknya. Jadi kami melihat bahwa ada peluang kedepannya, karena adanya virus ini orang pasti menghindari menggunakan kendaraan umum. Setelah keadaan ini berakhir akan menjadi peluang baru buat BMW, jadi untuk itu kami tidak akan berhenti untuk terus menginformasikan inovasi, teknologi, dan update-update terbaru dari BMW,” tutupnya.

>>> Berita otomotif terlengkap, tips & trik terbaru, dan pilihan kendaraan berkualitas bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yan
 
back to top