Beli Mobil Tesla Nantinya Bisa Pakai Bitcoin

10/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Beli Mobil Tesla Nantinya Bisa Pakai Bitcoin
Beli mobil Tesla makin mudah dengan beragam cara pembayaran, bahkan nantinya untuk memiliki berbagai mobil listrik Telsa dapat menukarkan dengan Bitcoin.

Beli mobil Tesla di masa depan rasanya akan semakin mudah. Selain Tesla yang berupaya menawarkan mobil listrik dnegan harga makin terjangkau, pabrikan mobil yang dipimpin Elon Musk ini juga menawarkan alternatif pembayaran yang semkain bervariasi.

Dan menyusul booming Bitcoin yang terjadi hampir diseluruh negara di dunia sejak tahun 2017, juga mengubah cara pembayaran beberapa barang konsumsi. Tesla pun rupanya mulai tertarik dengan tren Bitcoin tersebut. Sebab kabar terbaru menyebutkan jika hendak beli mobil Tesla maka bisa pakai Bitcoin.

Hal itu menyusul adanya laporan dari US Securities and Exchange Commission, jika Tesla telah menginvestasikan USD 1,5 miliar dalam Bitcoin. Dengan adanya investasi ini memungkinkan Tesla menerima pembayaran untuk seluruh produknya menggunakan Bitcoin.

>>> Tak Lama Lagi Tesla Bakal Teken Kontrak Investasi di Indonesia

Satu-satunya Produsen Mobil yang Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

Tesla Model S

Tesla akan jadi produsen mobil pertama yang terima pembayaran dengan Bitcoin

Dikutip dari Carbuzz, Rabu (10/02/2021), jika ingin membeli mobil Tesla kini dapat menggunakan Bitcoin, termasuk untuk Model S dan Model X terbaru. Namun sebagai tahap awal, pembelian dengan Bitcoin ini baru dilakukan secara terbatas. Walau demikian, kondisi tersebut menyebabkan Tesla menjadi produsen otomotif satu-satunya yang menerima pembayaran dengan cara unik ini.

Sayangnya belum ada peungumuman resmi dari Tesla maupun Elon Musk tentang mekanisme transaksi menggunakan Bitcoin ini. Bahkan kapan proses pembelian mobil listrik Tesla ini bisa dilakukan dengan Bitcoin juga belum dijelaskan lebih lanjut.. Mereka hanya menyebut jika semua akan direalisasikan dalam waktu dekat.

>>> Beli Mobil SUV 200 Jutaan, Bisa Kok Dapat Yang Baru Maupun Bekas

Memungkinkan Pembelian Mobil yang Lebih Fleksibel

Tesla Model S 2020

Tesla belum merilis bagaimana mekanisme transaksi menggunakan Bitcoin

>>> Review Tesla Model X 2019: SUV Premium Mewah Ramah Lingkungan

Menurut Tesla, dengan cara pembelian menggunakan Bitcoin akan memberikan lebih banyak fleksibilitas ketika masyarakat hendak memiliki mobil.

"Langkah ini juga memaksimalkan pengembalian uang tunai kami," tulis keterangan resmi Tesla.

Namun sepertinya Tesla memang sudah sangat siap untuk melayani penjualan mobil menggunakan Bitcoin. Mengingat Elon Musk melalui akun media sosialnya baru-baru ini mempromosikan mengenai Bitcoin dan Dogecoin.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top