Beli Mobil Bekas Secara Cash Jadi Primadona Selama PPKM Darurat

12/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Mempertimbangkan karena masih tentaifnya kondisi saat ini membuat banyak orang beli mobil bekas secara cash dibandingkan dengan pembelian secara kredit.

Ada yang menarik selama berlakunya PPKM Darurat untuk penjualan mobil bekas di Jakarta. Dikatakan penjualan mobil bekas saat ini lebih dominan pembelian cash dibandingkan dengan secara kredit.

>>> Ternyata Ini Alasan Mobil Diesel Langka di Pasar Mobil Bekas

Membeli Mobil Bekas Secara Cash Dibandingkan Kredit

Seorang pramuniaga diler mobil bekas di wilayah Jakarta Timur mengatakan kepada Cintamobil.com bahwa saat ini banyak orang berburu beli mobil bekas dengan pembelian secara cash. Hal ini dikarenakan pembeli memikirkan kondisi sekarang yang tidak menentu.

“Nggak mau orang beli kredit karena menyesuaikan budget yang dimiliki. Kondisi kaya gini ngga tau perkembangannya kedepannya gimana takut kalau kredit bisa nggak kebayar nantinya. Selain itu juga untuk menghindari bunga dan uangnya bisa untuk yang lain.” katanya kepada Cintamobil.com (7/12/2021).

Menurut penuturannya sepanjang bulan ini dari sepuluh Surat Pemesanan Kendaraan yang ia terima, sembilan diantaranya merupakan pembelian cash dan sisanya untuk pembelian secara kredit. “Dari sepuluh penjualan saya di bulan ini sembilan diantaranya pembelian secara cash sisanya baru kredit.” tutupnya.

>>> Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Bagaimana Penjualan Mobil Bekas?

Melakukan Pelayanan Home Test Drive

Selain itu ia juga menuturkan sepanjang diberlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 dealer mobil bekas tempat ia bekerja menerapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah. Selain itu pihaknya hanya melakukan pelayanan home test drive.

Gambar menunjukan Diler mobil bekas

Pembelian cash jadi primadonanya

“Iya kita hanya melayani home test drive karena ada PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021. Kalau kami paksa buka nanti disegel oleh petugas malah jadi tambah ruwet urusannya. Lagi pula dengan home test drive pelanggan juga lebih diuntungkan tidak perlu keluar rumah jadi lebih kecil terhindar dari risiko terinfeksi Covid-19.” tutupnya.

Meski gerak semakin terbatas dengan adanya titik penyekatan di jalan-jalan di Jakarta diharapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat ini. Sehingga tingkat perkembangan Covid-19 semakin melandai.

Gambar menunjukan Deteran mobil

Selama PPKM darurat tidak ada pelayanan di diler mobil bekas

Diharapkan juga semua pihak bisa lebih bersabar lagi untuk kebaikan bersama. Masing-masing dari kita ada baiknya tetap stay at home, tinggal di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak urungkan niat untuk keluar rumah setidaknya hingga 20 Juli mendatang.

>>> Nih Komponen Mobil yang Bisa Diperiksa Sendiri saat PPKM Darurat

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top