Bekas Dipakai Raja, Ford Excursion Limousine Ini Dijual Murah

15/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Bekas Dipakai Raja, Ford Excursion Limousine Ini Dijual Murah
Ford Excursion Limousine yang satu ini dulunya bekas dipakai Raja Yordania. Spesifikasinya mengagumkan termasuk kemampuan tahan serangan peluru. Sayangnya mobil tersebut dijual dengan harga murah.

Permintaan terhadap mobil-mobil tahan terhadap serangan peluru memang terus ada diseluruh dunia. Para petinggi negara atau mereka dari golongan kelas atas, merasa perlu memiliki perlindungan ekstra bahkan untuk kendaraan yang dipakainya sehari-hari.

Tak heran jika berbagai produsen mobil dan juga produsen aksesoris otomotif, menghadirkan sejumlah perangkat tamabahan untuk mewujudkan mobil tahan peluru permintaan konsumen spesial. Misalnya saja pada Ford Excursion Limousine yang satu ini.

>>> Begini Jadinya Kalau Tata Motors Buat Mobil Anti Peluru

Ford Excursion Limousine Ini Dijual Separuh Harga

Ford Excursion Limousine anti peluru

Jadi tunggangan Raja Yordania saat ke Amerika

Dikutip Cintamobil.com dari Autoevolution, Selasa (15/09/2020), Ford Excursion Limousine ini tadinya dipakai Raja Abdullah dari Yordania pada 2006. Mobil itu juga pernah ia naiki untuk kunjungan ke Gedung Putih.

Awalnya mobil tahan peluru tersebut diperkirakan berharga USD 620 ribu atau kira-kira Rp 9,2 miliar mengingat teknologi yang sudah terpasang. Sayangnya saat dijual mobil ini hanya ditawar dan terjual Rp 1,2 miliar saja.

>>> Modifikasi Hummer Military, Pakai 6 Roda dan Mesin Dodge Viper

Bekas Dipakai Raja Yordania

Ford Excursion Limousine interior

Interior terlihat mewah pada masanya

>>> TNI AD Kembangkan Ban Tanpa Udara Antikempes Sekaligus Antipeluru!

Padahal beberapa fitur istimewa sudah termasng di mobil berdimensi super besar itu. Antara lain bodi yang sudah dipanjangkan dan terlapis material tahan peluru. Kemudian semua kaca jendela juga diberi lapisan anti peluru setebal 7,6 cm. Tangki bahan bakar juga dilapis anti peluru, serta bagian eksterior mobil dilengkapi beberapa kamera yang bisa melihat ke seluruh sudut disekitar mobil.

Jika bagian luar mobil dibuat untuk melindungi sang raja, maka untuk kabinnya dirancang sedemikian rupa agar raja merasa nyaman ketika diperjalanan. Misalnya saja semua jok diberi fitur pemanas dan fungsi pijat. Lalu semua jok ini juga bisa diatur kemiringannya sampai dibaringkan agar sang raja bisa tidur nyengak sembari dipijat.

Kemudian pada bagian tengah ada monitor 15 inci yang bisa naik turun secara elektrik. Monitor ini terpasang pula dengan DVD player dan sistem navigasi. Lalu ada pula kulkas mini dan meja lipat ukuran kecil untuk berbagai kebutuhan Raja Yordania tersebut selama dalam perjalanan.

Sepintas mungkin fitur pada Ford Limousine ini biasa-biasa saja dibandingkan mobil-mobil VVIP anti peluru yang dibuat setahun belakangan. Namun saat itu mobil tersebut memang terlihat amat fantastis.

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Volvo XC90 Armored: SUV Tahan Peluru Terbaru Dari Volvo

27/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Pasar mobil tahan peluru atau armored car terbukti masih menjanjikan. Buktinya, Volvo baru-baru ini memberanikan diri untuk terjun ke segmen armored car dengan memperkenalkan Volvo XC90 Armored.

Lihat juga

APR Dan AddArmor Bangun Audi RS7 sebagai Mobil Tahan Peluru Tercepat Di Dunia

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Tren armored car atau mobil tahan peluru kini mulai meninggalkan image-nya sebagai kendaraan lapis baja versi sipil yang lambat dan berat. Karena tuner spesialis Audi, APR dan workshop AddArmor, yang baru saja perkenalkan Audi RS7 hasil racikan mereka yang diklaim sebagai mobil tahan peluru tercepat di dunia.

Lihat juga

TNI AD Kembangkan Ban Tanpa Udara Antikempes Sekaligus Antipeluru!

04/08/2020

Pasar mobil

4 menit

TNI Angkatan Darat (AD) tengah berinovasi dalam menciptakan ban tanpa udara yang bisa melintas di segala medan. Ban juga diklaim antikempes bahkan antipeluru.

Lihat juga

Preview Ford Ranger Raptor 2019

18/09/2018

Editor rate:

Belum lama ini, Ford Ranger Raptor diluncurkan di Bangkok International Motor Show yang dimulai tanggal 28 Maret hingga 8 April 2018. Bagi Anda pecinta mobil tangguh, tentu sangat mengenal dengan mobil tangguh satu ini. Namun jangan salah, model terbarunya ini dipersenjatai dengan Unique Underbody Protection dan mesin lebih bertenaga. Seperti apa informasi detailnya? Mari kita simak preview Ford Ranger Raptor 2019.

Lihat juga

Review Ford Focus 2015: Sudah Jamannya Parkir Otomatis

03/01/2019

Editor rate:

Dibanding perusahaan otomotif lainnya, Ford terbilang senyap dan kemudian mendobrak dengan hal-hal baru. Seperti halnya pada Ford Focus yang hadir dengan mesin 1.5 Liter Ecoboost Turbo. Bayangkan saja, performa mesinnya berada di atas rata-rata ketimbang pesaing lainnya. Selain jantung pacunya, apa saja kelebihan yang dimiliki? Berikut kita simak dalam review Ford Focus 2015.

Lihat juga