Begini Cara Mengakses Mobil Listrik Toyota di Bali

01/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Begini Cara Mengakses Mobil Listrik Toyota di Bali
Mobil listrik Toyota bisa digunakan oleh wisatawan yang berada di kawasan Nusa Dua, Bali. Lantas bagaimana cara mengakses mobil listrik Toyota tersebut?

Toyota menandai perjalanan 50 tahunnya di Indonesia dengan menghadirkan mobil listrik di kawasan wisata Nusa Dua Bali. Mobil listrik Toyota tersebut tak dijual untuk umum, namun bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat yang tengah berwisata di Pulau Dewata. 

Ada 30 mobil listrik Toyota yang bisa menjadi pilihan Anda bermobilitas di Bali. 30 mobil Toyota yang diikutsertakan dalam Project EV Smart Mobility terdiri dari 20 unit Toyota COMS, 5 unit Toyota C+Pod, dan 5 unit Prius PHEV.

Mobil listrik Toyota

Jejeran Toyota COMS yang siap menemani wisatawan berkeliling Nusa Dua

>>> Mobil Listrik Toyota Mengaspal di Bali

Bisa Diakses Wisatawan

Bila tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa mengunjungi dua station yang telah disediakan. 

"Untuk mengakses dapat langsung datang ke station kami yang terletak di dua lokasi, di Nusa Dua lokasi pertama Bali Collection Nusa Dua. Di sini bisa lihat charging station yang dilengkapi solar panel dan yang kedua ada di station Water Blow Area," ungkap Sigit Kartiko Putro selaku EV Manager Smart Mobility PT Toyota Astra Motor dalam peluncurannya, Rabu (31/3/2021). 

Anda juga bisa mengakses lewat digital yakni melalui aplikasi mToyota dan Trac To Go. Toyota juga melengkapi mobil dengan fitur Digital Key sehingga dapat melakukan seluruh akses secara digital mulai dari booking, payment, dan akses membuka-mengunci pintu mobil, serta menyalakan mobil lewat smartphone. 

Mobil listrik Toyota

Ada 30 mobil yang disediakan

Tak perlu khawatir akan adanya potensi penyebaran virus di dalam mobil akibat digunakan banyak orang. Deretan mobil tersebut bakal disterilisasi sebelum maupun sesudah digunakan. 

"Selalu disterilisasi sebelum dan sesudah penggunaan," jelas Sigit. 

Bicara kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Toyota memang sudah memulainya satu dekade silam lewat jajaran kendaraan hybrid.

>>> Deretan Mobil Elektrifikasi Toyota di Indonesia

Jadi Gebrakan Baru 

Namun kalau bicara mobil listrik murni bertenaga baterai, raksasa otomotif Jepang itu bisa dibilang lambat.

Di saat pabrikan lain sudah mulai berlomba-lomba membangun mobil listrik murni, Toyota masih berkutat dengan kendaraan hybrid. Pun demikian dengan rencana produksi kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia tahun 2022. Bukan mobil listrik murni yang bakal diproduksi lokal, pilihannya masih ada pada kendaraan hybrid. 

Mobil listrik Toyota

Bila tertarik untuk menggunakan bisa mengunjungi station yang sudah disediakan

Tentunya kehadiran dua mobil listrik bertenaga baterai Toyota ini tentu menjadi satu gebrakan baru di samping mendukung keinginan pemerintah yang tengah gencar mempercepat pengadaan mobil listrik. 

"Dengan menginisiasi ecotourism yang terintegrasi dengan produk-produk Toyota di dalam project EV Smart Mobility ini, kami harap lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan kendaraan BEV dan PHEV Toyota. Lebih lanjut kami juga akan mengumpulkan umpan balik yang berharga dari pengguna, agar kami dapat lebih memahami keuntungan dan tantangan dari setiap jenis kendaraan elektrifikasi, serta kebutuhan masyarakat, yang akan membantu kami untuk meraih komitmen kami terhadap elektrifikasi massal di Indonesia," jelas Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

>>> Bos Toyota Sebut Mobil Listrik Ganggu Bisnis Otomotif

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top