Bedah Teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Bedah Teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV
Inilah kecanggihan teknologi masa depan, mobil ini tidak hanya bertenaga dan juga ramah lingkungan, namun juga dapat menjadi penopang hidup Anda di rumah. So, mari kita bedah teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

Baru-baru ini Mitsubishi Outlander PHEV diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini sebenarnya telah resmi diperkenalkan secara global di tahun 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Hadir dengan teknologi plug-in hybrid - yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor listrik dan juga baterai. Ini menjadikan kendaraan lebih ramah akan lingkungan namun tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Inilah penjelasan singkat mengenai teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle)di Mitsubishi Outlander PHEV.

>>> Penasaran dengan harga Mitsubishi Outlander PHEV 2019 dan target penjualannya? Lihat di sini

Outlander PHEV Launching

Mitsubishi sangat optimis teknologi PHEV ini akan diterima di masyarakat Indonesia

Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga diklaim memberikan performa halus dan responsif. Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, Mitsubishi Outlander PHEV memberikan keuntungan yang sangat luas bagi kehidupan. Teknologi yang digunakan pada kendaraan ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Tampak Mesin Dan Motor Listrik Mitsubishi Outlander PHEV

Teknologi PHEV menggabungkan dua motor listrik dengan, mesin bensin 2400 cc dan baterai

Mitsubishi Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: Electric Driving Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor  listrik akan menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan tentunya bertenaga. Pada mode ini mobil Mitsubishi Outlander PHEV ini dapat dijalankan dengan kecepatan maksimum mencapai 135 km/jam tanpa harus membuat mesin bensin menyala! Luar biasa bukan?

>>> Ini pendapat kami mengenai mobil dual cabin terkeren lansiran Mitsubishi yang akan segera launching di GIIAS 2019

Motor listrik Mitsubishi Outlander PHEV

Ini dia dua motor listrik canggih yang bersinergi dengan mesin bensin serta baterai

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode lagi pada Mitsubishi Outlader PHEV ini. Yang pertama adalah, Series Hybrid Mode mode ini merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan bersinergi untuk menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi, berakselerasi keras atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor listrik pada bagian depan dan belakang saat mobil butuh tenaga ekstra (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

>>> Ingin membeli mobil Toyota baru? Dapatkan daftar lengkapnya hanya di sini

Tampak tombol EV Outlander PHEV

Mobil ini juga dapat berjalan full elektrik hingga kecepatan 135 km/jam jika baterai dalam keadaan penuh

Canggihnya, Mitsubishi Outlander PHEV yang akan di jual di Indonesia dengan harga Rp 1,2 milliar lebih sedikit ini dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, jadi mobil ini juga dapat memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna. Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Profil Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil Listrik Kekinian Tercanggih Dari Mitsubishi

29/06/2018

Editor rate:

Berbekal konsep plug-in hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV merupakan jembatan sempurna bagi Indonesia untuk memasuki era mobil listrik.

Lihat juga

PHEV Terlaris di Eropa 4 Tahun Berturut-Turut, Kapan Mitsubishi Outlander PHEV ke Indonesia?

16/03/2019

Pasar mobil

Di Eropa sana, Mitsubishi Outlander PHEV sudah menjadi PHEV terlaris selama empat tahun berturut-turut. Siap membawa ke Indonesia, Mitsubishi sepertinya tinggal menunggu peraturan mobil listrik ditetapkan.

Lihat juga

Mitsubishi Meluncurkan Outlander PHEV Baru Di Amerika Serikat

02/10/2017

Mobil baru

PT Mitsubishi siap meluncurkan mobil Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) terbaru pada akhir tahun 2017. Model ini adalah salah satu model yang paling populer di Eropa, tapi kali ini PT Mitsubishi dengan prioritas memasarkannya di Amerika Serikat.

Lihat juga

Preview Honda Clarity PHEV 2018: Paduan Sempurna Dari Kenyamanan Berkendara Serta Performa Efisien

26/07/2018

Editor rate:

Kami sekali lagi dibuat salut oleh perusahaan otomotif asal Jepang yang sering kali membuat purwarupa kendaraan ramah lingkungan. Memang, tak dapat dipungkiri, pergerakan dunia kini telah mengarah ke dunia yang semakin hijau, otomatis pabrikan mencari alternatif lain untuk penggunaan maupun efisiensi bahan bakar. Pada Honda Clarity PHEV misalnya, didesain dengan keunggulan tersebut berbodi mewah khas sedan. Mari kita simak preview Honda Clarity PHEV 2018.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail Hybrid 2015, SUV Hybrid Pertama Di Kelasnya

31/03/2019

Editor rate:

Ini bukan sembarangan Nissan X-Trail, dibalik tampilannya yang terkesan 'kalem' terdapat suatu sistem hybrid yang canggih dan kekinian. Inilah ulasan lengkap kami terhadap mobil Nissan X-Trail Hybrid 2015

Lihat juga
 
back to top