Bayangkan Drone 4K Formula Drift Digunakan untuk Video Balap Masa Depan

12/04/2019

Pasar mobil
Share this post:
Bayangkan Drone 4K Formula Drift Digunakan untuk Video Balap Masa Depan
Formula Drift menarik bukan hanya karena seri balap tingkat atas dengan ‘pembakaran’ ban yang paling bebas dan kreatif, tetapi sinematografik menawan dari drone berkualitas 4K. Bayangkan jika video tersebut digunakan untuk tayangan balapan masa depan?

Musim baru Formula Drift kembali ke Long Beach, California akhir pekan lalu. Dan kali ini, superstar drifter seperti Fredric Aasbo, Vaughn Gittin Jr., dan Ryan Tuerck bergabung dengan pilot kamera drone Johnny Schaer. Lebih dikenal sebagai Johnny FPV, sinematografik mendebarkan ini menjanjikan video balapan masa depan yang dinamis dari drone dan motor sport.

Matt Field ketika mengendarai Falken Tires Corvette berwarna biru

Matt Field ketika mengendarai Falken Tires Corvette dalam Formula Drift

Dengan menggunakan drone balap performa tinggi AstroX X5 yang dibuat khusus lengkap dengan GoPro Hero7 yang dipasang untuk menangkap video 4K penuh, bidikan Schaer dapat dengan mudah menipu mata dan menghasilkan ilusi layaknya sedang memainkan game balap seperti Forza atau Gran Turismo.

>>> Pabrikan Pembuat Produk Non-Kendaraan, Salah Satunya Tak Dinyana

Pengambilan gambar yang sempurna dari Schaer dibantu oleh pengaturan pemandangannya. Gambar yang ditampilkan oleh drone dikirim langsung ke mata Schaer melalui satu set kacamata Dominator HD0, sementara ia mengendalikan jalur penerbangannya menggunakan unit FutabaUSA 16SZ Custom.

Hasilnya menunjukan gambar berteknologi tinggi dan tampilan menawan dari drift Matt Field yang menggunakan Falken Tires Corvette. Gambar yang lebih dinamis, jika dibandingkan dengan video balapan stagnan yang digunakan selama bertahun tahun dimana kamera diposisikan pada entri sudut, lurus ke depan dan belakang, pit, dengan pengecualian pada bidikan onboard pembalap.

>>> Baca juga berita pasar mobil terbaru dan terlengkap lainnya disini

Masa depan balapan mobil dengan video 4K dari GoPro Hero7

Bayangkan kemungkinan teknologi drone ini digunakan pada seri balapan seperti IndyCar, Formula 1, dan NASCAR. Atau bayangkan kamera drone beresolusi tinggi digunakan untuk World Rally Championship dengan pemandangan pegunungan yang indah. Tetapi saat ini, pemandangan mengesankan ketika kualitas drone 4K menangkap drifting Field mengendarai monster 1.000 tenaga kuda bisa membuktikannya.

>>> Baca juga berita otomotif dari seluruh dunia hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Drifter Jepang Pakai Toyota GR Supra Bermesin 2JZ

13/03/2019

Pasar mobil

Daigo Saito, drifter senior Jepang, mengumumkan tunggangannya untuk kejuaraan D1 Grand Prix 2019, yakni Toyota GR Supra.

Lihat juga

Bukan Cuma Gelar Lomba Drift, Intersport Perbaiki Aspal District Street BSD

23/11/2018

Event - Promosi

Intersport menggelar event penutup Intersport World Stage 2018 di BSD City, Tangerang. Mengambil lokasi di The District Street BSD, Intersport tidak hanya menggelar lomba drift tapi juga memperbaiki aspal.

Lihat juga

Gagal Nge-Drift, Mobil Ini Malah Menabrak Penonton Dan Penjual Bakso

03/05/2018

Pasar mobil

Berkendara secara ugal-ugalan bukan hanya membahayakan bagi diri sendiri, tapi juga orang lain. Inilah pelajaran yang bisa kita ambil dari video yang sedang viral di sosial media, yaitu sebuah mobil yang melakukan drift dan menabrak kerumunan orang.

Lihat juga

Penuh Tombol dan Pengaturan, Bagaimana Agar Pembalap Tak Salah Tekan Setir Formula 1?

Jika Anda pernah melihat setir Formula 1, kemungkinan besar Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa pembalap tidak salah tekan dan malah mempersulitnya?

Lihat juga

5 Hal Baru Pada Gelaran Formula 1 Musim 2019, Apa Saja?

15/03/2019

Pasar mobil

Menyandang predikat sebagai kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 memiliki berbagai hal baru yang patut diperhatikan tiap musim, tak terkecuali 2019.

Lihat juga
 
back to top