Kakek 80 Tahun Ngebut Hingga 180 Km/Jam Naik Subaru Impreza Gen 1

20/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Mengendarai Subaru Impreza WRX yang dikenal karena performanya, kakek berusia 80 tahun ini ditilang polisi setelah ketahuan melaju kencang hingga 182 km/jam!

Jika semakin tua kebanyakan orang semakin menaati peraturan, ternyata hal ini tidak berlaku bagi seorang pria tua berumur 80 tahun ini. Mengendarai Subaru Impreza WRX generasi pertama keluaran tahun 1990-an, pria yang berasal dari Australia ini melanggar batas kecepatan dan berkendara dengan kecepatan lebih dari 180 km/jam!

Hingga 182 km/jam

Seorang kakek berusia 80 tahun ini ditangkap polisi karena berkendara dengan kecepatan 182 km./jam di zona dengan batas kecepatan 100 km/jam. Pengemudi lansia ini akhirnya harus rela kehilangan SIM-nya selama enam bulan dan membayar denda sebesar AUD 1.814 (sekitar Rp 18 jutaan).

Dilansir dari Australia South Police, pria tua tersebut mengendarai Subaru Impreza dan ditangkap ketika mengemudi di jalanan pedesaan di dekat Alma, satu jam di utara Adelaide. Pihak polisi menyebutkan mengemudi 80 km/jam di atas batas kecepatan “sangat memprihatinkan” mengingat banyak kecelakaan terjadi di area tersebut.

pengemudi ngebut hingga 182 km/jam
Pengemudi tersebut berkendara hingga 182 km/jam

>>> Mobil Servis ke Dealer, Kok Malah Dipakai Balapan Mekaniknya?

"Mengingat tingginya jumlah kecelakaan serius dan fatal baru-baru ini di Barossa dan Mid North Area, jenis mengemudi ini menjadi perhatian yang signifikan," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

"Patroli jalan raya akan terus ada di sepanjang jalan arteri utama dan jalan raya antara kota-kota pedesaan dengan deteksi kecepatan, kelayakan kendaraan, dan mengemudi dalam keadaan mabuk dan dalam pengaruh narkoba mendapat perhatian khusus."

Pihak kepolisian dalam pernyataannya menyebutkan bahwa daerah tersebut mengalami jumlah kecelakaan serius yang berujung kematian. 64 kematian tercatat sepanjang 2021 di Australia Selatan, atau meningkat 12% dibandingkan periode waktu yang sama tahun lalu.

>>> Kebiasaan Ngebut di Jalan Raya Jadi Pembunuh Utama Pengemudi Milenial

Mobil berperforma tinggi

Subaru Impreza sendiri merupakan sedan kompak yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1992. Sedangkan varian WRX yang digunakan oleh pria yang tidak disebutkan namanya tersebut merupakan bagian dari model berorientasi kinerja yang mendapatkan penambahan teknologi turbocharger.

Subaru Impreza WRX berwarna putih
Subaru Impreza WRX yang lebih bertenaga dibandingkan versi standar

Impreza WRX memang dikenal memiliki performa yang mengesankan ketika diajak berkendara dengan kecepatan tinggi. Dengan akronim (World Rally eXperimental), mobil ini memang memiliki teknologi dari reli; ditawarkan dengan sistem penggerak semua roda, mesin 4-silinder turbocharged, dan suspensi yang lebih kaku dibandingkan varian standar.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top