Basel Berencana Hadirkan Pameran Seni Kontemporer untuk Mobil

22/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Basel Berencana Hadirkan Pameran Seni Kontemporer untuk Mobil
Basel yang dikenal sebagai kota seni berencana menghadirkan galeri seni baru untuk menambah cita rasa seni kota Sungai Rhine ini. Kerjasama dengan City of Miami Beach, Grand Basel Miami Beach ini akan memamerkan mobil dari masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Dikelola oleh MCH Group yang memersembahkan perayaan tahunan Baselworld dan pameran seni Basel Art di seluruh dunia telah menyelesaikan kontrak dengan City of Miami Beach, Florida untuk mengadakan pameran dagang baru yang berpusat dari 200 mahakarya industri otomotif.

Dijelaskan oleh Direktur Global dari acara ini, Mark Backé, “Kami sangat hati-hati melihat kesuksesan Art Basel, yang merupakan produk paling sukses dari KIA saat ini, dan ingin mengkonversikannya dengan cara menyiapkan konsep yang sama untuk karya otomotif. Ini adalah hal besar berikutnya ketika Anda melihat pasar kolektor besar dunia."

Gambar yang menunjukan ilustrasi rancangan ruang seni Grand Basel Miami Beach

Pameran ini menggabungkan ruang seni dan industri otomotif

Konsep dari penyelenggara menjelaskan bahwa Grand Basel Miami Beach akan memamerkan ratusan mobil dari masa lalu, sekarang, dan mobil masa depan. Pengunjung yang datang ke ruang pameran akan mendapatkan kesempatan melihat mobil-mobil vintage dan mengintip teknologi masa depan industri otomotif.

>>> Museum Mazda akhirnya dibuka di luar Jepang

Pameran ini dijadwalkan akan dibukan pada tanggal 22 - 24 Februari tahun depan menyusul pertunjukan perdana “Grand Basel” yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 - 9 September tahun ini di Basel, Swiss. Adapun pameran yang akan diselenggarakan di Hongkong masih mengunggu konfirmasi tanggal.

40.000 tiket untuk pengunjung publik yang diharapkan datang diprediksi dengan kehadiran maksimal 10.000 pengunjung per hari. Bagi pengunjung yang ikut masuk dikenakan biaya sebesar 75 franc Swiss, atau setara dengan Rp. 100 Ribu. Acara ini akan sangat eksklusif, sebagaimana yang dijelaskan oleh Backé, bahwa diler yang hadir tidak hanya sekedar memesan tempat.

>>> Beragam berita pasar mobil internasional disini

Gambar yang menunjukan pengunjung yang ebrdatangan di Grand Basel Miami Beach

Dibuka Februari tahun depan, begini rancangan ruang pameran

"Ini adalah proses pemilihan. Mereka memberi kami data tentang berbagai mobil yang ingin mereka hadirkan. Kemudian kami menyerahkan data ke dewan penasehat kami. Mereka membuat pilihan. Mereka berkata, 'Ini menarik; ini tidak menarik. ’Ini tidak seperti pameran dagang biasa,” terang Backé.

Memang, sektor mobil klasik telah tumbuh sebanyak 457% pada satu dekade terakhir, berdasarkan laporan dari Knight Frank Luzury Investmen Index. Dalam data tersebut, mobil kelas premium seperti Porsche dan Bentley sering menjadi pilihan untk pasar di Los Angeles atau New York. Ditambah dengan banyaknya pecinta otomotif yang kembali ke gaya klasik, pameran seni ini disebut mampu memukau pecinta mobil dan seni

>>> Berita otomotif lainnya bisa Anda dapatkan disini

Share this post:
 
back to top