Baru Setahun Ganti APM, Penjualan Mazda Langsung Melejit

25/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Baru Setahun Ganti APM, Penjualan Mazda Langsung Melejit
Pengalihan status agen pemegang merek (APM) Mazda dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ke PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di akhir 2016 silam mulai menunjukkan hasil positif bagi penjualan Mazda di Indonesia.

Bukti nyata terlihat dari meningkatnya penjualan Mazda retail yang dicapai Mazda di empat bulan pertama atau kuartal I tahun 2018 hingga 223,6 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 lalu.

PT EMI berhasil menjual sebanyak 1.437 unit mobil Mazda berbagai model, jauh lebih banyak dari penjualan tahun 2017 yang hanya sebanyak 444 unit.

Mazda CX-5 warna merah tampak dari depan

Penjualan Mazda kuartal I 2018 jauh melampaui penjualan di periode yang sama tahun 2017

>>> Buka Dealer Baru Di Makassar, Mazda Langsung Goda Konsumen Dengan Berbagai Promo

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy mengakui bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan selama tahun 2017 dalam memperbaiki managemen dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang belum tertangani selama masih dipegang MMI.

"Dan sesudah pengambilalihan distributionship," tutur Roy kepada media, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Persentase pencapaian Mazda sebesar 223,6 persen tersebut di atas adalah yang terbesar diantara merek otomotif yang lain. Hal ini membuat EMI selaku agen pemegang merek (APM) sangat bangga dan bahagia tanpa memungkiri kalau tantangan ke depan bakal makin besar dan berat.

"Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia," kata Roy.

Peluncuran All New Mazda CX-9 di Bandung

Erokars Motor Indonesia gencar meluncurkan dan mempromosikan model terbaru ke masyarakat

>>> Jangan sampai ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ditunjuk secara resmi oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Jum’at (14/10/2016), untuk melanjutkan bisnis Mazda di Indonesia yang meliputi penjualan Mazda dan distribusi mobil merek Mazda serta hal yang dibutuhkan konsumen Mazda seperti suku cadang dan layanan after sales.

Melalui pernyataan yang dipublish di situs resminya, operasional PT EMI sebagai agen pemegang merek Mazda yang baru dimulai pada Februari 2017.

Berikut isi pernyataan itu:

"PT. Mazda Motor Indonesia (PT. MMI) telah mengumumkan penandatanganan suatu perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT. Eurokars Motor Indonesia, sebagai bagian dari usahanya untuk memperkuat bisnis di Indonesia.

Pasar kendaraan bermotor di Indonesia telah berkembang terus-menerus dan kondisi pasar berubah dengan begitu cepatnya. Dengan tujuan untuk merespons dengan cepat atas perubahan dalam iklim usaha dan memaksimalkan kesempatan untuk berkembang, PT. MMI memutuskan untuk mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT. Eurokars Motor Indonesia untuk melokalkan manajemennya untuk kegiatan usaha yang cepat dan efisien. PT. Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi sebagai distributor Mazda dari bulan Februari 2017.

Eurokars Grup bertindak sebagai diler Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia. Di ketiga pasar tersebut, mereka telah menciptakan kontribusi yang diperhitungkan bagi perkembangan merek Mazda."

Mesin Mazda berteknologi Skyactiv

Model-model terbaru Mazda dibekali dengan mesin berteknologi Skyactive

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top