Baru Keluar Dealer, Mitsubishi Xpander Terbakar Hebat di Riau

02/10/2018

Pasar mobil
Kasihan benar pemilik Mitsubishi Xpander di Riau ini. Mobilnya yang baru keluar dealer dan masih berpelat nomor putih tiba-tiba terbakar di jalanan kota tanpa diketahui sebabnya. Kejadian tak diduga ini sontak menjadi perhatian masyarakat yang berada di lokasi serta para pengendara yang kebetulan lewat.

Foto saat Mitsubishi Xpander terbakar di jalanan Riau

Mitsubishi Xpander terbakar hebat di jalanan Riau, Sumatera

Foto yang beredar di internet usai api berhasil dipadamkan terlihat hampir seluruh bagian mobil, dari mesin hingga bagian interior semuanya hangus. Hingga kini belum diketahui apa yang memicu kebakaran hebat mobil baru ini. Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pastinya.

"Ada dugaan awal dari team dealer yang sudah duluan memeriksa, ada kondisi pemasangan aksesoris (after market-Red) di kendaraan yang diduga menjadi sumber permasalahan," tutur Deputy Group Head Planning & Communication Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari kepada media, Senin (1/10/2018).

Namun itu baru sekedar dugaan. Intan belum berani menyimpulkan sampai hasil investigasi benar-benar selesai dan ada hasilnya. "Sekarang masih diperiksa lebih lanjut (masih melakukan investigasi-Red), nanti kalo sudah ada hasilnya kita bisa info yang lebih lengkap ya," lanjutnya.

>>> Baca Review Lengkap Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

Foto Mitsubishi Xpander yang terbakar tampak dari belakang

Foto mesin Mitsubishi Xpander yang terbakar habis

Hampir seluruh bagian mobil Mitsubishi Xpander terbakar hingga hangus

Pasca kejadian MMKSI memang langsung bekerja cepat. Selain melakukan investigasi mendalam, MMKSI memastikan konsumen tetap menjadi perhatian utama. Sebuah unit pengganti disiapkan agar konsumen tetap bisa beraktifitas. Mobil pengganti bakal dibawa pemilik unit yang terbakar hingga hasil investigasi berakhir.

"Yang jelas selama konsumen ini memproses lebih lanjut perbaikan kendaraannya dengan asuransi, pihak dealer meminjamkan kendaraan untuk konsumen bisa beraktivitas," kata Intan.

Kasus terbakarnya mobil secara tiba-tiba memang tak hanya terjadi kali ini saja. Beberapa waktu lalu sebuah mobil milik artis Neno Warisman juga tiba-tiba terbakar saat diparkir. Polisi akhirnya mengungkap penyebabnya adalah korsleting pada sistem kelistrikan. Monitor.co.ug menuliskan ada banyak penyebab mobil bisa terbakar seperti kebocoran selang bensin, overheat, korsleting, benturan keras pada tangki bensin hingga sistem pendingin tidak bekerja. Kecerobohan pengemudi juga bisa memicu timbulnya kebakaran mobil seperti menyalakan api di dekat mobil, merokok dalam mobil dan juga karena bencana alam seperti kebakaran dan gelombang panas seperti yang terjadi di India belum lama ini.

>>> Gelombang Panas Sebabkan 15 Mobil di India Terbakar

Foto rambu-rambu Peringatan gelombang panas

Global warming membuat gelombang panas semakin mengerikan dari tahun ke tahun

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top