Baru Diperkenalkan, Pemesanan Audi e-tron Mencapai 10.000 Unit

02/10/2018

Pasar mobil
SUV Audi e-tron yang lama ditunggu-tunggu baru saja terungkap sebelum Paris Motor Show 2018. Antusiasme penggemar Audi langsung melonjak 10.000 pra-pesanan yang sudah tercatat.

Perusahaan asal Jerman ini mengklaim bahwa penggemar Audi e-Tron sudah tidak sabar dengan kemunculan SUV listrik pertama Audi ini. Disampaikan dalam wawancara dengan publikasi Prancis, Automobile Propre, Direktur Audi Prancis Lahouari Bennoum sesumbar telah ada 10.000 pemesanan untuk e-tron.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari mobil baru Audi e-tron

e-tron akan mendapatkan debut pertamanya pada Paris Motor Show 2018

>>> VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0, Tonggak Sejarah Vietnam di Eropa

Meskipun SUV e-tron baru saja diperkenalkan secara penuh minggu lalu, Audi telah membuka pesanan awal senilai $1.000 yang bisa dikembalikan. Namun demikian, angka pemesanan menunjukan bagaimana pelanggan Audi tertarik pada model serba elektrik satu ini.

Kekuatan dari crossover e-tron berasal dari sepasang motor asynchronous yang bekerja bersama baterai 95 kWh. Saat ini angka tenaga kuda dan torsi masih belum diungkapkan, tetapi Audi mengatakan SUV e-tron akan mencapai 100 km/jam dalam waktu 5.5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi pada 200 km/jam.

>>> Ingin membeli mobil baru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Gambar yang menunjukan bagian samping mobil baru Audi e-tron

Sistem yang canggih menjadi salah satu alasan pemesanan yang berlimpah

Mungkin aspek yang paling menarik dari motor listrik kendaraan ini adalah fitur pemulihan energi inovatif yang dimasukan Audi. Kapanpun pengemudi melepaskan akselerator atau ketika pedal rem ditahan, motor listrik dapat memulihkan energi yang dikeluarkan.

>>> Dapatkan berita Paris Motor Show 2018 teraktual hanya di Cintamobil

Sistem pemulihan energi ini bertanggung jawab untuk 30% dari total energi yang dikeluarkan e-tron. Selain itu, SUV e-tron yang memiliki sistem penggerak semua roda listrik canggih dengan menggabungkan torque vectoring menjadi salah satu alasan pamor mobil ini untuk konsumen Eropa.

Gambar yang menunjukan mobil baru SUV Audi e-tron yang sedang melaju

SUV e-tron akan mendapatkan penggerak all-wheel drive

Terakhir, pertama kali dalam industri otomotif, paket baterai e-tron mendukung pengisian daya DC cepat hingga 150 kW di stasiun pengisian publik berkecepatan tertentu. Teknologi ini memungkinkan baterai e-tron dapat diisi hingga 80% hanya dalam 30 menit. Dengan kehidupan perkotaan yang selalu dikejar waktu, tentu saja e-tron menjadi pilihan banyak konsumen Eropa.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top