Bantu Tangani COVID-19, Pertamina Sumbang 48 Ribu APD Ke Mabes AD

12/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bantu Tangani COVID-19, Pertamina Sumbang 48 Ribu APD Ke Mabes AD
Sebanyak 48 ribu paket perlengkapan kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) didonasikan Pertamina kepada tenaga medis TNI AD untuk membantu penanganan COVID-19

Penanganan wabah COVID-19 terus dilakukan pemerintah melibatkan berbagai kalangan masyarakat. Tak terkecuali TNI Angkatan Darat (AD) yang menerjunkan para tenaga medis untuk merawat para pasien COVID-19.

Dukungan Pertamina

Pertamina turut mendukung langkah TNI AD dengan menyalurkan bantuan perlengkapan kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 48 ribu paket. Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Ruang Tamu Kasad, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Rabu, (10/06/2020), dalam acara audiensi. Hadir juga Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Ignatius Tallulembang, SVP Corporate HSSE Lelin Eprianto dan Corporate Secretary Tajudin Noor.

>>> Pengemudi Mobil Tak Perlu Turun Saat Isi BBM di SPBU

Foto bersama usai penyerahan bantuan APD dari Pertamina untuk TNI AD

TNI AD turut berpartisipasi tangani COVID-19

Bantuan terdiri dari beragam alat perlengkapan kesehatan seperti masker kain, sarung tangan karet, multi vitamin dan hand sanitizer. Selain itu diserahkan juga alat pendeteksi dini COVID-19.

“Pertamina juga memberikan bantuan berupa satu set laboratorium tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan satu set Robotic Nurse for Covid-19 Patients untuk membantu deteksi dini penyebaran Covid-19,” kata Nicke Widyawati dalam pernyataannya, (11/6/2020).

Sementara itu, Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa menyampaikan apresiasi terhadap langkah Pertamina. Segala bantuan perlengkapan sangat dibutuhkan dan TNI AD siap mendistribusikannya kepada para tenaga medis yang tengah berjuang merawat pasien COVID-19 memanfaatkan sebaik mungkin.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari Dirut Pertamina dan Pertamina Peduli. Bantuan perlengkapan kesehatan, termasuk laboratorium tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan juga masker, terutama Masker N95 sangat kami butuhkan untuk tenaga medis kami,” ujar Andika.

Bukan yang pertama

Bantuan penanganan COVID-19 di atas bukan yang pertama dilakukan Pertamina. Perusahaan plat merah itu sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan di sejumlah daerah melalui berbagai pihak.

Seperti bantuan 2000 alat Rapid Test untuk Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, mengalihfungsikan Hotel Patra Comfort Jakarta menjadi RS Darurat COVID-19 yang sudah mulai beroperasi sejak 12 April 2020, menyerahkan bantuan 1 unit ambulance untuk Pemerintah Kabupaten Tuban Jawa Timur pada akhir Mei lalu, bantuan 5000 APD kepada BNPB, hingga bantuan berupa paket-paket sembako melalui program Pertamina Peduli.

>>> Bantu Tangani COVID-19 Pertamina Donasikan 5.000 APD Kepada BNPB

Foto Wuling Confero jadi mobil ambulans di Kabupaten Tuban

Pertamina sumbang 1 ambulans kepada Pemkab Tuban Jawa Timur

>>> Berita dan informasi menarik lainnya terkait dunia otomotif ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top